Kebutuhan Cadangan Beras Pemerintah Belum Tersalurkan

  • Whatsapp

RADAR SUKABUMI – Cadangan Beras Pemerintah ( CBP) untuk memenuhi kebutuhan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang berada di Gudang Bulog Pasirhalang Sukabumi dalam kondisi aman hingga akhir tahun. Saat ini ada sebanyak 250 ton beras, sedangkan kapasitas gudang sebanyak 3500 ton.

” Kebutuhan aman, masing masing untuk kota dan kabupaten kebutuhannya 100 ton. saat ini tersedia 250 ton,” ujar Wakil Kepala Perum Bulog Sub Divre Cianjur, Sandy, kemarin (3/11).

Bacaan Lainnya

Bahkan dikatakan Sandy saat ini masih dilakukan stoking untuk memenuhi kapasitas Gudang sebanyak 3.500 ton. Lanjutnya, CBP itu disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan beras saat terjadi bencana alam dan sebagainya.

Namun, CBP ini akan dikeluarkan sesuai dengan permintaan dari penerintah daerah setempat. “Sepanjang tahun ini, kita belum melakukan penyaluran beras CBP. Soalnya belum ada permintaan CBP dari pemerintah kota dan Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Sandy menambahkan, untuk penyerapan beras dan gabah yang dilakulan oleh Bulog Subdrive Cianjur di Sukabumi sepanjang tahun 2020 atau priode triwulan I hingga III ini sudah mencapai sekitar 2000 ton gabah dan 500 ton beras.

“Untuk di triwulan IV atau akhir tahun ini belum ada penyerapan, sebaliknya di akhir tahun ini lebih banyak penyaluran,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *