UNIVERSITAS NUSA PUTRA

Ketika KKN Universitas Nusa Putra Buat Warga Curug Kembar Berkesan

Selama Sebulan Motivasi Semangat Pendidikan Masyarakat

Sebulan lamanya, mahasiswa universitas Nusa Putra melakukan pengabdian, pembelajaran, dan perjalanan di berbagai desa. Beragam momen selama KKN (Kuliah Kerja Nyata) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa. Acara perpisahan antara kelompok KKN dengan warga desa sekitar.

Advetorial Universitas Nusa Putra

Seperti yang diungkapan Koordinator Kecamatan, Nita Eka Juliana bersama kelompok KKN lainnya yang menyelenggarakan perpisahan di setiap desa bertemakan budaya nusantara dengan warga desa di Lingkungan Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi. Berbagai pertunjukan disajikan, diantaranya pencak silat, tari tradisional, debus dan lain-lain.

Tidak hanya itu, perpisahan KKN disambut isak tangis warga, juga anak-anak se-usia SD dan SMP. ” Karena, mereka masih menginginkan keberadaan kami tetap tinggal di sana. Anak-anak yang biasanya mengikuti bimbingan belajar mulai sore hingga malam. Tak ayal, mereka menangisi kepergian mahasiswa KKN tersebut,”tuturnya bercerita.

Bimbingan mahasiswa KKN dianggap mampu motivasi semangat belajar. ” KKN bagi kami pembelajaran luar biasa yang tidak kami dapatkan pada bangku perkuliahan,”sambung salah satu peserta KKN, Zenal Alamsyah.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close