21 Februari Habib Rizieq Dipastikan Pulang

Setelah sekian lama berada di Arab Saudi, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke tanah air. Rencananya, pria bergelar Habib itu akan mendarat di Indonesia pada 21 Februari mendatang atau sepekan ke depan.

Kepulangan Rizieq Shihab dipastikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) FPI Novel Bamukmin. Dia mengatakan bahwa Rizieq Shihab sudah siap kembali ke tanah air. “Insya Allah sudah siap (pulang tanggal 21),” ungkap Novel kepada JawaPos.com, Kamis (15/2).

Bacaan Lainnya

Guna menyambut kepulangannya, banyak umat Islam terutama jamaahnya akan menjemput Rizieq di Bandara. Namun Novel belum dapat memastikan jumlah massa yang akan ikut menjemput pada 21 Februari nanti.

Insya Allah kita akan putihkan bandara, tapi estimasi massa belum bisa diprediksikan. Di berbagai daerah sudah siap,” imbuh Novel.

Nantinya, massa yang mengikuti aksi ini akan langsung dipusatkan di sekitar lokasi bandara tanpa melalui titik kumpul terlebih dahulu.

Kemudian rencana setelah mendarat di Indonesia, Rizieq Shihab akan terlebih dahulu berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Setelah itu dijadwalkan pentolan FPI itu akan menuju kediamanannya di kawasan pesantren Alam dan Agrokultural, Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Habib Rizieq akan seperti biasa langsung ke Petamburan dulu lalu ke pesantrennya di Megamendung,” pungkas Novel.

Sejauh ini guna memastikan kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air berjalan lancar, FPI telah membentuk susunan kepanitian menyambut kepulangan ulama tersebut. Berikut susunan panitianya:

Ketua: Eggi Sudjana

Wakil Ketua: Nur Sukma

Sekretaris: Damai Hari Lubis

Wakil Sekretaris: Chairul

Kordinator Lapangan (Korlap)

1. M.Rifki / Ekki
2. Musa Marasabessy
3. Wahidin
4. Damin Sada

Divisi-Divisi:
– Kesehatan: Tim medis GNPF
– Logistik: Arina dan Fifi

PAM: Korlap
Humas: M. Said Muly dan Iwan Rifai

Media: Novel Bamukmin

(ce1/sat/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *