KABUPATEN SUKABUMI

Kodim 0607 Peduli Veteran

PARUNGKUDA – Dalam memperingatan Hari Pahlawan ke 72, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Mahfud As’at melakukan peninjauan terhadap belasan rumah veteran yang berada di wilayah
Koramil 0712 Parungkuda, Kamis (9/11).

Hal tersebut, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada para veteran, karena dengan jasanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa merdeka.

“Hari Veteran Nasional merupakan hari yang sangat penting dalam perjuangan bangsa Indonesia. Sejarah telah mengungkap bahwa ribuan pemuda, pria, wanita telah berjuang mengorbankan, harta nyawa untuk mengusir penjajah demi berdirinya NKRI,” jelas Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Mahfud As’at kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya.

Sebab itu, seluruh jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi beserta koramil melaksanakan rehab rumah Veteran sebanyak 16 unit yang ada di Wilayah Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Parungkuda, Kabapaten Sukabumi.

“Kegiatan ini, kami lakukan sebagai wujud cinta kasih terhadap pejuang Khususnya veteran. Kami ingin menghargai jasa para pejuang veteran yang berkorban untuk kemerdekaan RI,” sahutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam memperingati hari pahlawan ini, pihaknya telah menyambangi sedikitnya 11 rumah para veteran. Sementara program pembangunan dan rehab rumah veteran tersebut, merupakan hasil kerjasama Kodim 0607 Kota Sukabumi dengan PT Telkom dalam mewujudkan bantuan kepada para Veteran.

“Semoga dengan rehab ini para veteran bisa lebih nyaman menempati rumah dan lebih layak sebagai rumah para pahlawan,” pungkasnya. (cr15/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close