WISATA

Wisata Pulau Bali yang Wajib Dikunjungi

Disaat liburan tiba, banyak orang memilih untuk berlibur ke tempat yang eksotis dan memiliki alam yang masih Asri. Tak heran banyak juga yang memilih pulau Bali sebagai destinasi wisata saat liburan. Siapa yang tidak kenal dengan pulau yang indah di Indonesia ini, namanya sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Banyak sekali tempat-tempat wisata di sana sampai terkadang kita bingung mau memilih yang mana. Biaya tentu menjadi alasan utama, yang mengakibatkan kamu harus pilih-pilih tempat wisata, supaya bisa nyaman menikmati liburan. Untuk mempermudah pilihan kamu, ada beberapa wisata Bali nge-hits yang bisa kamu kunjungi, kamu hanya perlu menyimak rekomendasinya berikut ini.

Rumah Bambu Pengalon

Banyak sekali tempat wisata hits yang ada di Bali sampai terkadang terlewat oleh kamu, seperti Rumah Bambu Pengalon ini. Seperti namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah proyek wisata berbentuk rumah yang terbuat dari anyaman-anyaman bambu. Tempat ini tentu sangat cocok untuk kamu yang suka membagikan foto di Instagram, karena tempat ini Instagramable banget.

Sebenarnya Rumah Bambu Pengalon ini merupakan sebuah proyek wisata baru. Karena pengerjaannya yang belum selesai, kemudian meninggalkan beberapa kerangka bangunannya yang terbuat dari bambu. Walaupun begitu, Rumah Bambu Pengalon ini sudah bisa menarik banyak pengunjung karena nilai seni dari kerangka bangunan tersebut.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan supaya kamu bisa masuk kesana? Untuk masuk kesana kamu tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis, serta buka 24 jam. Sebenarnya hal seperti ini sangat disayangkan, tempat sebagus itu terbengkalai begitu saja karena masih terkendala perizinan dan sebagainya. Kamu bisa mengunjunginya di lokasi Br. Pengalon, Antiga, Manggis, Karangasem.

Pura Tanah Lot

Salah satu wisata tradisional Bali ini juga tidak kalah hits dari dulu sampai sekarang, dan yang dikenal oleh banyak wisatawan adalah Tanah Lot. Pura Tanah Lot ini sebenarnya merupakan sebuah pura atau tempat untuk pemujaan yang ditujukan untuk dewa-dewa laut. Lokasinya berada di Beraban, Kediri, Tabanan, Bali. Karena tempatnya yang indah dan eksotik menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan dari luar maupun dalam negeri.

Ada dua pura yang berdiri disana, pertama pura yang berada di atas tebing dan pura kedua yaitu di atas batu besar di tengah pantai. Yang paling dicari wisatawan adalah ketika air laut mulai surut, kamu bisa ke tengah batu tersebut untuk meminum air suci dan mendapat berkat. Tempat ini juga indah untuk kamu melihat sunset loh, sunset akan terlihat indah ketika dilihat di atas pura.

Untuk kamu yang mau pergi ke Pura Tanah Lot ada perbedaan antara tiket untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk tiket orang dewasa adalah sekitar Rp20.000 dan untuk anak-anak adalah sekitar Rp15.000. Tiket masuk tersebut belum termasuk dengan tiket parkir yang berbeda-beda untuk tiap jenis kendaraannya.

Untuk kamu yang sedang di jadwal yang padat bisa mampir ke sana kapanpun karena tempat ini selalu buka, namun lebih disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini di sekitar pukul 17.00 WITA, karena kamu akan melihat sunset yang indah dari sana.

Nah itu dia dua wisata bali yang hits. Kamu bisa berkunjung kesana dengan teman-temanmu atau juga keluarga. Dengan begitu liburanmu akan menjadi lebih seru dan bermakna. Selamat berlibur!

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button