PENDIDIKAN

Siswa Smanli Bawa Pulang Dua Medali

Kejurnas Bandung Lautan Api Ajang Tingkatkan Prestasi

SUKABUMI – Dua siswa SMA Negeri 5 (Smanli) Kota Sukabumi ikut dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di GOR C-Tra Arena Jalan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung itu berlangsung pada 9-10 November 2019.

Di ajang bergengsi yang diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia tersebut, SMAN 5 Kota Sukabumi mengirimkan dua atletnya yaitu Rhamdhani Nur Kastryanto (Kelas XI IPS V) yang berhasil meraih medali emas kategori tanding putra kelas B, dan Satria Saeful Hidayah (Kelas XI IPS V) meraih medali perak kategori tanding putra kelas F. Keduanya berhasil membawa harum nama sekolah, dan Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah ini menjadi medali keempat yang saya peroleh, mudah-mudahan menjadi motivasi ke depan untuk meningkatkan prestasi,” kata Rhamdhani peraih medali emas kepada Radar Sukabumi, Rabu (13/11).

Dirinya mulai tertarik belajar pencak silat sejak kelas 1 SMA. Saat itu kerap kali mengikuti pertandingan di berbagai ajang kejurnas pencak silat.

Sama seperti Rhamdhani, pemenang medali perak dalam kejurnas ini yakni Satria juga mengaku senang bisa menjadi pemenang dan berhasil mengalahkan ribuan peserta lain. Meski hanya berada di peringkat kedua, namun itu tak mematahkan semangatnya untuk terus mengukir prestasi.

Kini keduanya pun tengah mempersiapkan perlombaan pencak silat di kejuaraan internasional yang akan diselenggarakan di Banten, mendatang.

Sementara itu, Kokom Komariah selaku Guru BK Smanli Kota Sukabumi yang pada saat itu ikut mendampingi kedua siswanya bertanding di ajang bergengsi itu mengaku amat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua siswanya. Apalagi kepala sekolah turut mendukung.

“Kita bersyukur karena berhasil mempersembahkan medali, dan mengharumkan nama SMAN 5 Kota Sukabumi di kancah nasional,” imbuhnya.

Dirinya mengajak para siswa untuk terus meningkatkan prestasi mereka, sehingga saat lulus nanti bukan hanya sekadar menyelesaikan studi, tapi juga mempunyai bekal bidang lain. “Dengan begitu lulusan Smanli bisa berdaya saing dan kompetitif di tengah masyarakat,” tandasnya. (wdy)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button