Tren Rambut Ala Oppa Korea

LIFESTYLE: Aby memamerkan gaya rambut Koreanya yang disebut potongan crew hairdo.

LIFE STYLE –Abytama Herlambang, pemuda kelahiran Jakarta 24 tahun lalu ini memang memiliki ciri khas yang tidak pernah hilang dari  kesehariannya. Yakni, bergaya rambut ala oppa Korea.

Pria yang berhidung mancung ini pernah mengikuti pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2017.
“Selain suka sama drama Korea, aku juga suka dengan gaya para aktornya yang terlihat tampan dengan tatanan rambut Crew Hairdo yang  mencirikan Korea banget,” ujar Aby-panggikan akrabnya.

Bacaan Lainnya

Laki- laki yang memiliki tinggi badan 173 cm ini kini aktif di dunia modelling, namun tidak lantas membuatnya meninggalkan dunia  pendidikan. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

Kecintaannya terhadap kebudayaan, mendorong dirinya aktif dalam penelitian dan ekspedisi budaya ke banyak situs cagar budaya di  Indonesia serta menjaga penampilanya agar selalu enak dipandang.

“Saya pernah eksavasi di Situs Cagar Budaya Muaro jambi, Provinsi Jambi 2016,” aku Aby yang kini disibukkan jadwal  kuliahnya.

Baginya, penampilan yang segar dan menarik akan membuat moodnya lebih baik. Dan menurutnya, selain gaya rambutnya, kebersihan  rambutpun harus diperhatikan.

“Saat berbicara dengan orang lain selain wajah yang dilihat pasti memperhatikan rambut juga. Jadi saya selalu merawat rambut dengan  mencuci dan creambath,” akunya.

Ia menjelaskan, bukan perempuan saja yang harus menjaga rambutnya.

Bahkan perawatan di salon pun, menurut Aby menunjang  kebersihan rambut pria.

“Pria juga harus rawat dan bersihkan rambut, seperti creambath dan masker rambut,” tandasnya. Saat ini, lebih banyak fokus pada tugas akhir di kampusnya untuk mengejar gelar Sarjana Humaniora Universitas Indonesia.

Pemuda aktif, kreatif, dan responsive adalah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan dirinya. Baginya menginspirasi banyak pemuda untuk  melakukan kegiatan positif sebuah misi tersirat yang dijalankan.

Selain berkuliah dan mengikuti ekspedisi budaya juga aktif mengikuti marching band di kampusnya sebagai Colour Guard Player loh. Hobi marchingband yang dimilikinya membuat ia kerap mengikuti kejuaraan marchingband nasional maupun internasional, seperti Winter Guard Internasional di Thailand juga Grand Prix Marching Band di Istora Senayan, Bandung Mrchingband Championship, dan kejuaraan lainnya. (cr5/d)

Pos terkait