Camping Pelajar Ramaikan Taman Sugema

  • Whatsapp
BERMAIN: Sejumlah pelajar saat bermain di Taman Sugema Kota Sukabumi.

LEMBURSITU — Kondisi Taman Sugema yang semakin ditinggalkan pengunjungnya lantaran tidak terawat, kini taman tersebut akan kembali difungsikan, salah satunya dengan menggelar kegiatan camping bagi para pelajar Kota Sukabumi.

“Camping pramuka atau camping ajaran baru setiap sekolah nanti boleh dilakukan di Taman Sugema,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Adil Budiman, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ia mengakui, saat ini pihaknya tengah merapihkan segala sarana dan prasarana di Taman Sugema. Selain itu, Adil menambahkan akan meningkatkan pengamanan dengan menaruh orang yang jaga.

“MCK yang baik dan penerangan yang baik akan kita maksimalkan terlebih dahulu sebelum kita gerakan pelajar untuk melakukan camping,” ujarnya.

Lanjut Adil, sebelum terjadi kehilangan yang dilakukan oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab, Taman Sugema telah memiliki fasilitas yang lengkap. Baik dari alat mandi dan juga lampu taman.

Dilokasi yang berbeda, Camat Citamiang, Fitrya Kusnaningsih, menyampaikan kekhawatiranya terhadap kondisi Taman Sugema yang saat ini banyak isu berkembang bahwa taman tersebut banyak digunakan oknum pelajar ataupun warga untuk melakukan hal yang diluar batas norma sosial dan agama.

“Ada laporan dari warga katanya beberapa pelajar tidak melaksanakan kewajiban belajarnya malah main di sana dan entah apa yang diperbuat mereka,” imbuhnya.

Fitrya menyarankan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengadakan kegiatan juga bersama komunitas olahraga Skater atau sepeda BMX, serta komunitas kesenian lain yang dapat membuat taman tersebut aktif dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga Sukabumi.

“Semoga saja jika kerja sama dengan para pemuda komunitas olahraga dan seni di Sukabumi bisa menarik perhatian pengunjung dari luar kota juga dan turut menjaga kelestarian Taman Sugema yang megah itu,” pungkasnya. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *