Soal Capres, Ganjar: Semua Kader Mesti Siap, tapi Putusan di Ketum

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (24/10/2022). Kedatangan Ganjar Pranowo ini untuk memenuhi panggilan DPP PDI Perjuangan guna mengklarifikasi pernyataannya soal siap menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

Seperti diketahui, Ganjar dalam wawancara dengan salah satu media nasional menyatakan diri siap maju sebagai capres di pesta demokrasi nanti. “Kami jatuhkan sanksi teguran lisan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai kader,” ucap Komaruddin di kantor DPP PDIP.

Bacaan Lainnya

Komaruddin menyampaikan, alasan pihaknya menjatuhkan sanksi kepada Ganjar karena yang bersangkutan merupakan kader senior di partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. “Kenapa begitu? Karena beliau ini adalah kader senior,” tegas Komaruddin.

Penjatuhan sanksi itu dilakukan setelah Komaruddin sebagai Dewan Kehormatan PDIP meminta klarifikasi terhadap Ganjar Pranowo. Sebab, pernyataan Ganjar yang menyatakan siap menjadi capres pada Pilpres 2024 mendahului keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *