Rumah Aspirasi BaHer Ikut Perangi Corona

PENYERAHAN : Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi NasDem, Bambang Herawanto yang juga merupakan penggagas Rumah Aspirasi BaHer menyerahkan bantuan Hand Sanitizer serta penyemprotan di Polsek Lembursitu, Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Berbagai kalangan saat ini berlomba-lomba melawan penyebaran virus Covid-19 atau corona. Kali ini, gerakan lawan corona ini juga dilakukan oleh Rumah Aspirasi Bambang Herawano (BaHer).
Anggota legislatif dari Fraksi NasDem ini mengaku, langkah tersebut untuk mendukung pemerintah dalam melawan penyebaran virus corona. Selain itu, dirinya ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ya ini sebagai langkah antisipasi saja. Sehingga, bisa mengurangi rasa kekhawatiran yang dirasakan masyarakat,” tutur anggota DPRD Kota Sukabumi, Bambang Herawanto kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/3)/

Bacaan Lainnya

Saat ini, penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan di tiga titik. Mulai dari penyemprotan di Masjid Al Ikhlas Pangkalan Merdeka Santiong, Cipanengah, Lembursitu pada Jumat 27 Maret 2020. Dilanjutkan penyerahan bantuan Hand Sanitizer serta penyemprotan disinfektan di Polsek Lembursitu pada Sabtu pagi 28 Maret 2020. Serta, penyemprotan disinfektan di lingkungan warga RT 04 RW 07 Cipanengah, Lembursitu.

“Ini (penyerahan bantuan hand sanitizer ke Polsek Lembusitu) bagian dari upaya mendukung jajaran Kepolisian RI paling bawah yakni tingkat kecamatan dalam memberi perhatian dan semangat sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat setiap hari,” lanjutnya.

Rencananya, kegiatan tersebut bakal terus dilakukan demi memerangi penyebaran virus mematikan tersebut. Rencananya, ada tiga fokus yang akan dikerjakan. Yakni Lembursitu, Cibeureum dan Baros.
“Untuk saat ini memang masih konsentrasi di Daerah Pemilihan (Dapil) terlebih dahulu. Karena ini menjadi bagaian dari tanggungjawab saya sebagai anggota dewan dari Dapil II,” tutur BaHer.

Sementara itu, Ketua RT 04/07 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Devi Ruswandi mengaku berterimakasih atas apa yang dilakukan Rumah Aspirasi BaHer. Karena dengan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, bisa mengurangi kecemasan dan kekhawatiran warga akan wabah virus corona tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu. Karena dengan perhatian ini, masyarakat bisa sedikit bernafas lega. Ini adalah salah satu yang diharapkan masyarakat saat ini,” singkatnya.(nur)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *