Ridwan Kamil Jabat Wakil Ketua Umum Partai Golkar

Ridwan Kamil
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto saat memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai resmi bergabung dengan Partai Golkar.

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya resmi bergabung menjadi kader Partai Golkar. Ia pun langsung diamanahkan untuk memegang jabatan wakil ketua umum.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil setelah resmi menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya wakil ketua umum di penggalangan pemilih dan co chair bappilu,” kata pria yang karib disapa Emil.

Ridwan Kamil mengatakan, dirinya akan menerima jabatan tersebut dengan penuh tanggung jawab, khususnya mensukseskan Airlangga sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

“Saya fatsun terhadap keputusan organisasi, maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres pun, itu akan saya narasikan ke mana-mana,” ucap Emil.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, kehadiran Ridwan Kamil diharapkan dapat memperkuat Partai Golkar pada Pemilu 2024. Selain itu, bisa memperkuat suara Golkar secara nasional, khususnya di Jawa Barat.

“Karena Golkar butuh tim yang namanya total football. Semua kerja untuk memenangkan pemilu,” ucap Airlangga.

Airlangga menyatakan, dirinya sudah membahas posisi Ridwan Kamil sebagai Waketum Bidang Pemenang Pemilu Golkar dengan seluruh pengurus DPP Partai Golkar. Dia menyebut, mayoritas anggota menyatakan setuju dengan posisi Ridwan Kamil.

“Kang Emil punya pengalaman beberapa kali mengikuti pemilu. Jadi punya pengalaman politik praktis yang cukup. Oleh karena itu, kami bicarakan dengan seluruh pengurus DPP dan sebagian besar sudah menyetujui posisi Pak Emil di dalam struktur Partai Golkar,” pungkas Airlangga. (jpg)

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil menerima jas kuning dan KTA Golkar dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Pos terkait