RAPBD 2019, KPU Ajukan Jatah 8 Miliar

  • Whatsapp

BANDUNG— KPU Jawa Barat diketahui mengusulkan jatah dalam RAPBD 2019 untuk penyelenggaran pemilu tahun mendatang. Nilai pengajuan anggarannya hampir menyentuh dua digit.

“KPU lagi ngusulkan untuk kendaraan dinas dan lain-lain serta kebutuhan penunjang. Angkanya Rp8 hingga Rp9 miliar,” kata Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (15/11).Syahrir menjelaskan, jumlah tersebut digunakan KPU sebagai fasilitas penunjang dalam sosialisasi Pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, kebutuhan KPU yang lainnya sudah ditanggung KPU Pusat dari APBN. Akan tetapi, pengajuan KPU pada RAPBD 2019 belum tentu pasti disepakati keseluruhan. Mengingat harus disesuaikan dengan PAD dan kondisi Jabar pada 2019.

“Masih ada mitra komisi butuh bantuan lainnya untuk kabupaten dan kota. Masih disesuaikan lah, yang penting proporsional,” ucapnya.

Dia menambahkan, jatah yang diajukan KPU dipastikan bakal disepakti. Meskipun secara angka belum pasti. “Pasti dapat, karena keberhasilan kemarin itu KPU sebagai penyelenggara KPU aman dan tentram ada partisipasi warga,” pungkasnya.

(yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *