Prabowo Subianto Gelar Pertemuan Tertutup dengan Belasan Kiai Jatim

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto (ketiga kanan), bersama para ulama dan kiai Jawa Timur di Surabaya,
Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto (ketiga kanan), bersama para ulama dan kiai Jawa Timur di Surabaya, Senin (26/12/2022).  (Foto : Gerindra Jawa Timur)

SURABAYA — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama dan kiai asal Jawa Timur di Kota Surabaya, Senin.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, usai mendampingi dia, mengatakan, pertemuan itu membahas banyak hal, termasuk mendapat masukan dari para kiai sepuh.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini Pak Prabowo berkunjung ke Jatim. Beliau bertemu para ulama, pemimpin pondok pesantren, beserta kiai-kiai sepuh di Jatim. Beliau ingin mendengar langsung tentang berbagai hal,” katanya.

Menurut dia, pertemuan sang ketua partai politik itu dengan para ulama dan kiai di Jatim tersebut mendapat masukan.

“Pak Prabowo sebagai menhan, beliau merasa pertahanan negara adalah kerja bareng untuk mempertahankan negara, beliau perlu mendengar (masukan) ulama, tokoh masyarakat, tentang berbagai persoalan,” ucapnya.

Kepada para ulama dan kiai, ia juga menjelaskan tentang berbagai macam situasi geopolitik dan beberapa persoalan lain yang dihadapi negara termasuk potensi negara. Ketua Fraksi Gerindra DPR juga menyampaikan harapan dari Prabowo agar para kiai terus menggalang optimisme dan persatuan di tengah-tengah masyarakat serta meminta restu.

Pos terkait