Banjir Terjang Kecamatan Ciemas Sukabumi, Delapan Rumah Terendam

Banjir Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi
EVAKUASI : Sejumlah petugas gabungan pada saat melakukan evakuasi banjir di kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.(Foto : Humas Polres Sukabumi)

SUKABUMI — Hujan deras yang terus menerus menyebabkan banjir di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Banjir yang terjadi sejak Senin malam (26/12/2022) menyebabkan delapan rumah teredam dan jalan provinsi ikut terdampak.

Kapolsek Ciemas Polres Sukabumi Iptu Azhar Sunandar mengatakan, banjir tersebut akibat meluapnya aliran sungai Cikalong yang mengakibatkan tanggul sungai jebol, lantaran intensitas hujan diwilayah terus meningkat sejak pukul 17:00 WIB Senin Sore.

Bacaan Lainnya

“Akibat hujan tadi malam, sungai Cikalong meluap dan menjebol tanggul sungai hingga menyebabkan banjir ke pemukiman warga, “jelas Kapolsek dalam rilisnya, Selasa (27/12/2022).

Adapun tanggul yang jebol tersebut sepanjang eman meter dengan ketinggian 1,5 meter.  Sedikitnya akibat tanggul jebol, mengakibatkan 8 rumah milik warga yang berlokasi di Kampung Purbasari RT (02/03) Desa Mekarsakti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, terendam dengan ketinggian antara 30 sampai dengan 50 Cm.

“Sebagian warga yang rumahnya terendam sudah mengungsi ke kampung tetangga dan ada sebagian masih bertahan,” sambung Azhar.

Pos terkait