HMI Bantah Dukung PBB

  • Whatsapp

SUKABUMI–Pencatutan organisasi Himpunan Mahasiawa Islam (HMI) yang dilakukan Partai Bulan Bintang (PBB), membuat sejumlah pengurus HMI angkat bicara. Mereka mengaku tak terima jika organisasinya itu diklaim mendukung partai politik.

Wakil Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Jawa Barat, Aris Rindiansyah menyebutkan, dukungan HMI ke PBB itu sangat tidak benar. Karena berdasarkan AD/ART HMI, HMI terikat oleh independensi etis dan independensi organisatoris. “HMI itu tidak terikat ke Ormas atau Parpol manapun.

Bacaan Lainnya

Saya meminta, agar yang bersangkutan menarik statemen pengklaimannya karena sudah melukai hati kader HMI,” ujar Aris kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/7).

Ia juga tak memungkiri ada alumni HMI yang ikut terjun di Parpol, termasuk PBB. Tetapi hal itu bukan berarti HMI secara kelembagaan memberikan dukungan kepada PBB. “Hampir di semua partai ada alumni HMI, jadi bukan hanya di PBB saja. Makanya statemen itu harus diklarifikasi,” ulasnya

Bahkan, jika ada kader HMI terindikasi ikut disalah satu Parpol, maka harus mengundurkan diri atau diberhentikan dengan hormat. “Jadi yang ikut di PBB itu bukan kader HMI, tapi diantaranya alumni HMI. Itu yang benar,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *