PKS Tetap Oposisi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – PKS menilai perlu adanya oposisi dalam sebuah demokrasi yang sehat. Oleh karena itu, partai yang dipimpin Sohibul Iman ini besar kemungkinan menjadi oposisi. “Tebakan saya, PKS akan menjadi oposisi. Geliat umat dan kader menginginkan PKS berada di luar pemerintahan,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman saat Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal DPD PKS Kota Sukabumi, di Gedung Juang, Minggu (7/7).

Menurutnya, apabila semua di pemerintahan tidak mencerminkan demokrasi. Sebab harus ada penyeimbang. “Kalau semua di dalam pemerintahan, apa kata dunia,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Meskipun secara kepastiannya PKS menjadi opisisi atau tidak akan diputuskan dalam majelis syuro. Majelis syuro ini terdiri dari perwakilan daerah dan mencerminkan kader dan umat. “Saya tidak mau mendahului tunggu majlis syuro. Sejauh ini belum ada musyawarah lagi. Belum ada keputusan baru,” ungkapnya.

Sehingga keputusan yang dipakai saat ini merupakan putusan yang lama. Dalam hal ini PKS bersama 02. Walaupun koalisi 02 telah dibubarkan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). “Koalisi bubar, tidak berarti langsung beralih ke 01. Sejauh ini keputusan kita tidak bersama 01 masih berlaku,” pungkasnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.