Prabowo : Gerindra dan Demokrat Sepakat Koalisi di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam pertemuan lanjutan tersebut, Prabowo mengungkapkan bahwa Gerindra dan Demokrat sudah bersepakat membangun koalisi di Pilpres 2019 mendatang. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Indonesia lebih baik ke depan.

“Dari dua belah pihak untuk menjalin suatu energi kerja sama yang erat dalam menghadapi keadaan negara yang berada dalam kondisi sulit,” ujar ā€ˇPrabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7).

Bacaan Lainnya

Prabowo juga mengaku, SBY juga memberikan pesan dalam pertemuan selanjutnya untuk membicarakan mengenai visi dan misi ke depan. Sehingga nantinya masyarakat bisa melihat tujuan Gerindra dan Partai Demokrat.

“Secara subtantif beliau menyarankan ada tindak lanjut. Khususnya dalam menyusun visi dan misi ke depan. Termasuk langkah-langkah mempersiapkan deklarasi capres-cawapres,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengaku belum resmi berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019 mendatang. Namun sudah ada arah dan pembicaraan untuk berkoalisi dengan Gerindra.

“Terbuka lebar kemungkinan Gerindra dan Demokrat berkoalisi. Setelah sekian hari bekerja pintu, itu (koalisi) makin lebar,” pungkas SBY.

(ce1/gwn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *