‘Dewi dan Dedi’, Program Jokowi-Ma’ruf Demi Wong Cilik

  • Whatsapp
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin saat mendampingi capres Joko Widodo alias Jokowi dalam debat terakhir pilpres 2019.

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengatakan, ‎visi misi dirinya bersama Joko Widodo (Jokowi) yakni tetap mengutamakan kesetaraan gender.

Menurut Ma’ruf, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar kaum perempuan tidak hanya bisa di bidang ekonomi dan politik. Tapi juga di bidang pemerintahan.

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya pemberdayaan ibu-ibu. Tapi juga kami telah melakukan kredit mikro dan juga bank wakaf mikro yang ada di pesantren-pesantren,” ujar Ma’ruf Amin di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Ma’ruf menambahkan, dirinya sangat mengetahui bahwa kredit mikro dan bank wakaf mikro nasabahnya 100 persen adalah perempuan. Sehingga ini adalah upaya pemberdayaan bagi kaum hawa demi memenuhi kesetaraan gender.

“Bahkan adanya kredit mikro dan bank wakaf itu sudah dirsakan ribuan ibu-ibu, karena merasa tertolong dan bahkan mereka merasa bangga,” katanya.

Oleh sebab itu, upaya keberpihakan untuk ‘wong cilik’ bakal terus dilakukan oleh Jokowi dan Ma’ruf Amin bila terpilih menjadi kepala negara. Bahkan Jokowi-Ma’ruf sudah menyiapkan program baru dengan nama ‘Dewi’ dan ‘Dedi’

“Di desa-desa kami juga akan menciptakan namanya itu ‘Dewi-Dewi’ dan ‘Dedi-Dedi‎’. Dewi itu desa wisata, dan Dedi itu desa digital,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *