HZ Diminta Segera Cari Pendamping

  • Whatsapp

SUKABUMI – Setelah sempat bertanya-tanya siapa yang bakal dijagokan PDI Perjuangan untuk Pilwalkot 2018 mendatang, akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, sudah mengeluarkan surat tugas (ST) kepada Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi, Hanafie Zain atau HZ.

Dalam ST tersebut, baik DPC PDI Perjuangan maupun HZ diminta untuk secepatnya mencari calon pendamping dan melakukan konsolidasi pemenangan.

Bacaan Lainnya

Surat dari partai berlambang banteng dengan moncong putih itu, diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Tatan Kustandi di kantor DPP partainya di Jakarta, Jumat (8/12/2017) malam.

“Pa Hanafie sudah direstui oleh DPP untuk menjadi Balon Walikota dari PDI Perjuangan. Makanya, DPP minta secepatnya kepda Pa Hanafie untuk mencari pendampingnya yang difasilitasi oleh partai koalisi,” ungkap Tatan kepada Radar Sukabumi, Minggu(10/11).

Menurut Tatan, desakan untuk secepatnya mencarikan pendamping Balon Walikota yang bakal diusung oleh partainya itu, paling lambat dua minggu kedepan. Meskipun begitu, dirinya bakal berusaha secepatnya untuk mencarikan pendamping untuk Hanafie.

“Lebih cepat lebih baik kan. Jadi kita akan percepat. Karna, kita sudah punya bidikan beberapa nama untuk calon Wakil Pa Hanafie,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Tatan, saat ini dirinya bakal merumuskan secepatnya dengan rekan koalisinya untuk kembali mengajukan nama-nama calon pendamping HZ di Pilwalkot nanti. Pasalnya, pihak DPP meminta parpol koalisi mengajukan lebih dari satu nama.

“Ya, sedang kita rumuskan sekarang (kemadin,red). Kalau sudah final diinternal, nama-nama itu akan kita ajukan ke DPP,” kata Tatan.

Sementara itu, Balon Walikota Sukabumi, Hanafie Zain mengungkapkan, dirinya membenarkan sudah menerima ST dari internal paratinya itu untuk secepatnya mengajukan kembali calon pendamping dirinya. “Iya, (surat tugas) sudah sayah terima.

Isi suratnya mengajukan calon pendamping. DPP memberikan waktu dua minggu dari sekarang kepada saya dan partai koalisi,” bebernya.

Untuk itu, Hanafie yang juga pensiunan Sekda Kota Sukabumi itu, bakal secepatnya merumuskan dengan partai koalisi yang bakal mengusungnya tersebut. Apalagi menurutnya, saat ini sudah menjadi bagian dari keluarga besar partai besutan Megawati Soekarno Putri. “Kita akan bahas bersama partai koalisi. Keinginan DPP seperti apa, kita laksanakan,” akunya.

Mengenai dengan nama-nama yang bakal diajukan oleh parpol koalisinya, kata Hanafie, hal itu tidak dapat disebutkan. Pasalnya, hal itu belum waktunya dan masih dalam pembahasannya. “Kita akan bahas bersama partai koalisi. Kalau sudah final, nanti akan kita umumkan bersama dengan parpol koalisi. Kemungkinan yang di ajukan lebih dari satu nama,” paparnya. (sep)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *