Pertahankan Kursi Senayan

Heri Gunawan dari Partai Gerindra, Dewi Asmara dari Partai Golkar, Dessy Ratnasari dari PAN, Ribka Tjiptaning dari PDIP dan dr Slamet dari partai PKS

SUKABUMI, RADARSUKABUMI,com— Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan rekapitulasi real count.

Namun, sejumlah nama-nama sudah bermunculan di Masyarakat siapa yang akan maju ke Senayan menjadi Anggota DPR RI.

Berdasarkan data yang dikumpulkan koran ini, caleg-caleg yang duduk di Senayan didominasi oleh nama-nama lama atau pertahana.

Mulai dari Caleg dari DPR RI Heri Gunawan dari Partai Gerindra, Dewi Asmara dari Partai Golkar, dr Slamet dari partai PKS, Dessy Ratnasari dari PAN disusul dengan Ribka Tjiptaning di prediksi kembali menjadi wakil masyarakat Kota/Kabupaten Sukabumi di Senayan.

Hal tersebut, melihat dari beberapa hasil rekapitulasi dari berbagai tim dilapangan melalu pengumpulan formulir C1 Plano.

Sementara untuk satu kursi yang masih tersisa masih menunggu perhitungan realcount dari berbagai Tim, ada kemungkinan Mantan Walikota Sukabumi M Muraz maju sebagai anggota DPR RI perwakilan dari Partai Demokrat atapun dari Partai Gerindra lainnya.

Namun, yang pasti kursi yang sebelumnya diisi oleh PPP atas nama Reni Marlinawati bisa dipastikan diisi oleh wajah baru.

Dengan prediksi ini, aktris yang mencalonkan dari Partai Nasdem Olla Ramlan dan Fuji peluangnya kecil untuk melenggang ke Senayan.

Sementara untuk Raihan suara terbanyak diklaim Caleg DPR asal Partai Gerindra, Heri Gunawan.

Hasil rekapitulasi yang dihimpun Tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, suara partai Gerindra di Jabar IV mencapai 281.432 suara dari sekitar 96 persen data yang masuk.

Rinciannya di Kabupaten Sukabumi yang tersebar di enam dapil, Partai Gerindra meraih 261.460 suara.

Sedangkan di Kota Sukabumi tersebar di tiga dapil meraup 19.972 suara Dari total 281.432 suara itu caleg nomor urut 1 ini menyumbangkan 102.595 suara.

“Alhamdulillah suara yang sudah kami input, raihan suara Partai Gerindra cukup besar. Saya juga berterima kasih masih diberikan amanah, untuk terus setia berjuang bersama rakyat melalui jalur konstitusi di DPR-RI Periode Tahun 2019-2024,” kata pria yang karib disapa HG belum lama ini, “terangnya.

(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.