Peringati Hari Keluarga Nasional, DPD PKS Kabupaten Sukabumi Selenggarakan Sekolah Pra Nikah

  • Whatsapp
PKS
Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M. Sodikin

SUKABUMI — Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Sekolah Pra Nikah (SPN) secara virtual, Sabtu (17/07/21).

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M. Sodikin mengatakan kegiatan Sekolah Pra Nikah (SPN) yang dilaksanakan Rumah Keluarga Indonesia partai merupakan rangkaian peringatan hari Keluarga Nasional. “Kegiatan dilakukan secara virtual dan diikuti sekitar 200 kader millenials dan masyarakat,” ungkap Sodikin yang juga diketahui sebagai Wakil ketua DPRD dalam pesan singkatnya, Minggu (18/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan M. Sodikin sekolah Pra Nikah diisi oleh pemateri muda Iffah Ruhiyah, dalam kesempatan tersebut Iffah yang merupakan penulis buku nikah mengambil tema pentingnya perencanaan dalam rumah tangga. “Karena hal itu butuh ilmu, beliau memaparkan perlunya sebuah persiapan dan pemahaman akan dinamika dan seluk beluk rumah tangga bahagia,” jelasnya.

“Nikah merupakan sunnah Rasulullah SAW, dan merupakan peristiwa sakral serta perjalanan spiritual setiap insan,” sambungnya.

Dengan dilaksanakan sekolah pra nikah Ia berharap kader milenial dalam proses nikah tidak perlu dipersulit, karena hal itu dalam rangka mewujudkan rumah tangga yang harmonis serta sukses dunia akhirat, namun pernikahan perlu dipersiapkan sejak dini. “Paling harus dibangun sebuah kesepahaman antara kedua calon suami dan istri,” tandasnya.

“Semua harus dipersiapkan dan direncanakan. Kegiatan ini bagaimana dengan terwujudnya menata keluarga yanga harmoni serta sakinah, mawaddah dan warahmah,” katanya.

Setelah menikah tentunya akan menjadi keluarga atau pasangan yang harus terus dijaga saat adanya dinamika dan perbedaan pemahaman. Nah kegiatan ini bagaimana memberikan edukasi mempersiapkan dalam rangka sukses dunia dan akhirat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *