Pilkada Kabupaten SukabumiPOLITIKPolitik Kabupaten Sukabumi

PAN PKB Sepakat Bangun Koalisi Tertib, Calonnya ?

SUKABUMI — Sebulan lagi KPU Kabupaten Sukabumi akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan wakil bupati tepatnya pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 mendatang, sejumlah partai politik yang masih belum menentukan sikap terus mematangkan strategi salah satunya PAN dan PKB yang terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan mengadakan pertemuan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna yang mengatakan bahwa PKB diajak bertemu dengan PAN dan berakhir satu kesepakan bahwa PAN dan PKB akan bersama-sama di Pilkada 2020 mendatang. “Ya pertemuan kemarin itu biasa lah, mereka ingin bertemu bersilaturahmi. Dan sudah (Sepakat berkoalisi red) tinggal soal calonnya siapa kita akan tentukan pastinya, “jelas Asep Supriatna.

Menurutnya, kemungkinan tak hanya PKB dan PAN saja. Kita akan mengajak Gerindra untuk berkoalisi karena selama ini belum terlihat untuk menentukan sikap. Sementara soal kandidat calonnya kemungkinan dalam waktu dekat akan ditentukan. “Intinya pertemuan kemarin kami menghormati relawan, soal kandidatnya kan sudah jelas kalau calon bupatinya pak Adjo, tinggal calon wakilnya. Kalau dimata PKB sih, calon wakilnya antara Iman dan Asep, “cetusnya.

Kalau tidak ada halang melintang, kemungkinan nama siapa calon Adjo Sardjono muncul di minggu ini, artinya ketika PAN dan PKB dengan partai Gerindra kalau mau bergabung posisi hari ini adalah untuk Bupatikan Adjo Sardjono. “Ya kami taget minggu ini, nama wakilnya antara Asep Iman, “tegasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Sekretaris DPD PAN yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi mengatakan bahwa sebetulnya komunikasi PAN dengan PKB sudah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan PAN pernah bersilaturahmi ke DPW PKB Jawa Barat untuk membahas soal koalisi. “Ya sampai hari ini kita masih kita pegang bahwa PAN dengan PKB akan berkoalisi, soal wakilnya tentunya PAN akan merujuk arahan DPP bahwa harus kader, “tegasnya.

Menurutnya, koalisi PAN dan PKB diharapkan akan terbangun koalisi tertib dan betul-betul tertib hingga kedepan solid lagi. “Saya yakin koalisi (PKB dan PAN red) terbangun tertib dan betul-betul tertib, dalam waktu dekat setelah lebaran Idul Adha kita akan mengumumkan, soal PKS kemungkinan juga masuk karena PKS juga belum memastikan secara jelas ke Pak Marwan, semoga ada kesefahaman dan segera ditetapkan, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button