POLITIK

Mega: Prabowo itu Teman, SBY ?

JAKARTA— Megawati Soekarnoputri mengaku masih tetap berteman dengan Prabowo Subianto. Lantas, ada netizen yang usil. “Kalau dengan Pak SBY, gimana bu?” tanyanya. Kisah pertemanan dengan Prabowo diungkap Mega dalam acara “Megawati Bercerita” di markas PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Selain Prabowo, Mega juga banyak buka-bukaan soal persahabatannya dengan mendiang Presiden keempat, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Diceritakan Mega, salah satu hal yang mendekatkan dia dengan kedua tokoh politik nasional ini adalah makanan. Megawati ngaku jago masak nasi goreng. Mega mengklaim, nasi goreng buatannya ini dirindukan Prabowo dan Gus Dur.

Dari mana Mega tahu? Kata dia, salah satu orang dekat Prabowo sempat menanyakan kepada Mega, kapan akan memasak nasi goreng lagi untuk Prabowo. Perbincangan ini terjadi saat keduanya Prabowo nonton pertandingan pencak silat di arena Asian Games 2018 lalu. “Ada salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo bilang ke saya, Pak Prabowo suka tanyakan lho Bu, kapan mau bikin nasi goreng? Karena nasi goreng saya top lho,” kata Mega disambut tawa hadirin.

Tak jauh berbeda, Gus Dur juga kerap datang ke rumahnya hanya untuk menyantap nasi goreng bikinannya. Kata Mega, ini menunjukkan dirinya tetap bersahabat dengan Gus Dur dan Prabowo meskipun mereka kerap berbeda sikap politik. “Dulu Gus Dur telepon, Mbak aku teko (datang) yo, nasi goreng, nasi goreng. Dia mesti minta nasi goreng. Itu saya bikin sendiri lho,” ujar Mega.

Soal Prabowo, Mega bercerita lumayan banyak. Dia heran mengapa para pendukung Prabowo menyerangnya dengan sejumlah isu di media sosial. Padahal, ia dan Prabowo tetap berteman. “Saya kan tetap temenan dengan Prabowo, tapi kok anak buahnya gitu ya? Padahal saya sama bosnya enggak ngapa-ngapain. Makanya aneh saya sama anak buahnya,” kelakar Mega.

Dia pun kembali menceritakan momentum pertemuannya dengan Prabowo saat nonton Pencak Silat Asian Games. Dia mengobrol akrab. Bahkan dia ngaku berganti pakaian terlebih dahulu karena Prabowo juga sudah bersiap menemuinya. “Kalau di antara pemimpin bisa begitu, kenapa anak buahnya bisa begitu? Apa harus begitu? Sekarang kok kayaknya mau membelah diri. Kita harusnya betul jaga persatuan, ini demi bangsa dan negara lho,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button