POLITIK

Konsisten Di Luar Penguasa

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pentingnya oposisi untuk menjaga sistem politik demokrasi tetap hadir di Indonesia. Tanpa kritik dan masukan masyarakat pemerintah yang berkuasa akan lalai. Jadi Oposisi adalah jalan Sandi berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. “Justru kita bisa menjadi penyeimbang, melakukan check and balance, dan juga membantu memberikan masukan-masukan yang konstruktif,” kata Sandi dalam akun Twitternya, seperti dilansir Kantor Berita RMOL (grup koran ini), Senin (29/7).

Dinamika politik saat ini membuatnya yakin bila masyarakat membutuhkan sosok yang kritis dalam merespon setiap kebijakan pemerintah pusat. Peran tersebutlah yang kini ia coba lakukan dengan tetap berada di luar pemerintahan, meski belakangan muncul isu ajakan untuk bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi-Maruf. Hal-hal yang akan menjadi konsentrasi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini antara lain soal sulitnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat. “Contohnya hal-hal yang paling konkret seperti naiknya harga-harga bahan pokok, sulitnya mendapat lapangan kerja dan banyaknya masyarakat yang terbebani dengan utang berbiaya tinggi,” tegasnya.

“Sebagai warga negara, kita bisa memberikan masukan apapun juga, karena hak kita memberikan pendapat dijamin oleh Undang-Undang Dasar,” tandasnya.

(son/rmol)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button