POLITIK

Ketum PAN Harus Jadi Kader Dulu

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Partai Amanat Nasional (PAN) tidak menutup pintu bagi pihak luar untuk bertarung dalam Kongres PAN 2020 untuk memperebutkan jabatan ketua umum. Begitu dikatakan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto di Ruang Fraksi PAN DPR RI, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). “Bagi PAN tidak pernah menghalang-halangi, tidak akan pernah membuat suatu gerakan yang akan mematikan semua usaha para kader untuk muncul (berkompetisi),” ujar Yandri.

“Termasuk tadi, dari eksternal mau bergabung dengan PAN bahkan mau merebut ketua umum pun kita ucapkan selamat bersaing secara sehat,” imbuhnya.

Nama eksternal yang belakangan muncul sebagai kandidat calon ketum PAN adalah mantan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; dan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Bagi Yandri, hanya ada satu syarat bagi ketiganya yaitu menjadi kader PAN terlebih dahulu. Setelah itu dipersilahkan kampanye dengan pemilik suara kongres. “Jadi sekali lagi, silakan kalau mau ya silakan segera silaturahmi dengan pemilik suara DPW, DPD dan sayap-sayap partai,” tukasnya.

 

(rmol)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button