Ini alasan 300 Polisi Amankan Rapat Pleno Terbuka

  • Whatsapp
RAPAT PLENO TERBUKA : Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman pada saat memimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Sebanyak 300 anggota kepolisian dari Polres Sukabumi mengamankan jalanya rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Sukabumi. Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif mengatakan ada sekitar 300 personel yang disiagakan di lokasi rapat pleno yang digelar di Hotel SBH Palabuhanratu tersebut.

Menurutnya, penurunan anggota kepolisian sebagai langkah polisi untuk menjalankan tugasnya untuk mengawal proses tahapan Pilkada 2020. Tak hanya polisi, TNI pun ikut andil dalam pengamanan tersebut. “Sudah kewajiban polisi mengamankan proses tahapan Pilkada, kami turunkan kekuatan maksimal untuk mengatisipasi yang tidak diinginkan, “terang AKBP M Lukman Syarif.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, soal ada pihak yang tidak puas dengan hasil pilkada, tentunya dirinya menyarankan untuk mengambil jalur hukum sesuai dalam aturan yang ada. “Kalau ada protes sudah ada wadahnya bawaslu, sudah ada centra gakumdu, yang namanya keberatan itu hak dari peserta yang hadir besok, perwakilan dari paslon, kita tetap akan mengamankan bagaimana rapat pleno ini tidak ada gangguan dan hal hal yang dapat mengganggu lancarnya kegiatan,” cetunsya.

Selain itu, dirinya juga fokus kepada pengawasan protokol kesehatan yang dijalankan. Meski KPU sendiri sudah menentukan aturan untuk tetap memperhatikan prokes, tentunya pihak polisi melakukan pengawasan agar aturan benar-benar dijalankan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *