Bapilu DPP Demokrat : SK Untuk Pilkada Diputuskan Agustus

  • Whatsapp
RAPAT PILKADA: Ketua Bappilu Andi Arief (tiga dari kiri) memimpin rapat pendalaman hasil penyaringan pilkada di ruang rapat Bappilu DPP Partai Demokrat kemarin (19/7). (PARTAI DEMOKRAT FOR JAWA POS)

SUKABUMI — Sekretaris Bappilu DPP Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan ada kemungkinan Surat Rekomendasi (SK) untuk wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi diputuskan pada bulan Agustus mendatang, meski sejauh ini sudah ada 150 SK yang diterbitkan DPP Demokrat namun dirinya mengatakan kebanyakan SK yang diterbitkan adalah dari wilayah luar pulau Jawa.

“Itu baru SK untuk luar pulau jawa, kalau untuk wilayah Jawa Barat hanya baru surat tugas saja, itupun baru beberapa wilayah seperti untuk daerah Indramayu, Cianjur, dan Kawarang. Yang lainnya sedang proses pendalaman, “jelas Kamhar saat dihubungi Radar Sukabumi, (20/07).

Read More

Menurutnya, untuk daerah yang dekat Ibukota Negara tahapannya bisa bertahap, pasalnya komunikasi dan proses datang ke kantor DPP sangat dekat, berbeda dengan wilayah pulau jawa harus memerlukan waktu lama dalam perjalanan. “Fokus kami untuk wilayah terjauh saja, untuk daerah yang dekat dengan DPP kami masih melakukan kajian dan penggalian informasi soal keputusan nantinya, “terangnya.

Sementara mengenai komunikasi politik yang dilakukan dengan partai calon koalisi dilakukan secara terbuka, artinya Demokrat menyerahkan kepada daerah masing-masing untuk menjalin komunikasi demi terbangun kesamaan dan berkomitment dalam perjuangan. “Partai kami terbuka membangun koalisi dengan partai manapun, tergangtung situasi dan komunikasi dilapangan. Yang terpenting bertujuan untuk mensejahtrakan masyarakat, “tukasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung 208 pasangan calon (paslon) kepala daerah di pilkada 2020. Dari jumlah itu, hingga kemarin (19/7) telah diterbitkan 150 surat keputusan (SK) rekomendasi. Sebanyak 58 paslon sisanya masih dalam proses pendalaman oleh badan pemenangan pemilu (bappilu).

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyampaikan, SK rekomendasi sudah diserahkan ke paslon secara bertahap. Perinciannya, 84 surat rekom telah diterima paslon. Sedangkan 66 rekom lainnya segera diserahkan oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). ”Rencananya diserahkan pekan ini,” katanya

Beberapa SK yang akan diserahkan pekan ini merupakan rekomendasi untuk pilkada di Jawa Timur. Salah satunya untuk Kabupaten Lamongan. Meski demikian, Andi belum mau membocorkan sosok yang akan diusung. (hnd/jpg)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *