Bahas DPTb, KPU Kabupaten Sukabumi Adakan Rakor Evaluasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengadakan rapat koordinasi dan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengadakan rapat koordinasi dan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

SUKABUMI — Setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bulan Juni, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengadakan rapat koordinasi dan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Kasubbag Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sukabumi Nanang Setiadi mengatakan, Kegiatan rakor tersebut sengaja digelar untuk merefresh ingatan dan semangat para penyelanggara pemilu di 47 Kecamatan dalam mensukseskan pemilu.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami masih punya garapan soal DPTb ini sampai H-7, jadi kriteria DPTb ini ada 10, satu sampai enam di H-30 dan 7 sampai 10 adalah H-7. Nah rakor ini kami merefresh para PPK dan PPS soal DPTb ini, dengan harapan Pemilu Sukses “jelasnya.

Dalam prosesnya tentunya KPU Kabupaten Sukabumi akan berkolaborasi dengan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi terkait Perekaman E-KTP, sehingga KPU dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa berkolaborasi.

“Dari hasil Coklit kemarin masih banyak warga yang non KTP-EL, “terangnya.

Kemudian soal pemilih yang pindah di Kabupaten Sukabumi, tentunya syaratnya harus memiliki KTP Elektronik, artinya harus melakukan perekaman KTP di Kabupaten Sukabumi.

“Dalam rakor kami sengaja undang Kesbangpol, untuk keterbukaan informasi dan membangun kepercayaan publik. Kemudian kami juga udangan mantan ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman untuk memberikan pengalaman di Penyelanggaran pemilu kepada PPK dan PPS, “tandasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *