Airlangga : Pengganti Azis Syamsuddin di Pimpinan DPR Diumumkan Besok

  • Whatsapp
Azis Syamsuddin
Ilustrasi: Wakil Ketua DPR Fraksi Golkar Azis Syamsuddin ditahan oleh KPK (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, kader yang akan menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR diumumkan pada Rabu (29/9) mendatang.

Adapun Azis telah mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPR lantaran telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap perkara di Lampung Tengah.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu jam 16.00 WIB sore, Rabu jam 16.00 sore di DPR,” ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (27/9).

Airlangga menjelaskan pengunduran diri pengumuman kader yang bakal menjabat Wakil Ketua DPR ini, lantaran masih adanya proses-proses yang mesti diselesaikan.

“Jadi, pertama tentu masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada baik di partai maupun DPR,” katanya.

Mengenai nama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang bakal menjabat Wakil Ketua DPR, Airlangga mendadak irit bicara. “Tunggu hari Rabu jam 16.00 WIB sore,” ungkapnya.

Airlangga menuturkan, dirinya bersama dengan Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir yang akan mengumumkan penggati Azis Syamsuddin untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Ketua DPR.

“Yang menyampaikan nanti Ketua Fraksi didampingi oleh Ketua umumnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan pada Selasa (28/9) bahwa mereka akan mengumumkan nama kader pengganti Azis Syamsuddin untuk posisi Wakil Ketua DPR.

Adies menjelaskan, nama yang sudah dikantongi Airlangga untuk menjadi Wakil Ketua DPR ini dipilih melalui pertimbangan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *