POLITIK

AHY di Undang Jokowi Ke Istana

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Kehadiran kader utama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pada Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/8), atas undangan dari Presiden Joko Widodo. “Tentu disamping mewakili keluarga Pak SBY, Pak Jokowi juga mengundang AHY,” ujar politisi Demokrat, Putu Supadma Rudana di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).

Hanya saja, Putu tidak berani berspekulasi soal kehadiran AHY di Istana sebagai langkah awal untuk masuk dalam Kabinet Kerja jilid II. Pasalnya, Jokowi sudah berkali-kali menegaskan bahwa kabinetnya akan diisi mayoritas kaum muda. “Hal itu adalah menjadi kewenangan hak prerogatif Presiden, tentu kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi,” ungkapnya.

Ditanya lagi, seberapa besar peluang Demokrat untuk masuk dalam pemerintah kedua Jokowi, Putu menyatakan sebaiknya menanti sikap resmi Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. “Tentu Demokrat kita selalu siap dalam hal ini mengawal agar lebih baik ke depan,” pungkasnya.

 

(jpg)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button