7 Ribu Anggota Polisi Bakal Amankan Pilkada di Jawa barat

  • Whatsapp
MENJELASKAN : Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri saat menjelaskan kepada awak media

SUKABUMI — Tak kurang dari 7 ribu anggota Kepolisian akan diterjunkan untuk mengamankan Pilkada di delapan daerah di Jawa barat. Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri terhitung 7 Desember mendatang, seluruh petugas mulai diterjunkan ke setiap wilayah yang ada di Jawa Barat.

Sementara untuk pengamanan sudah dilakukan disetiap tahapan. Mulai dari pendaftaran, kampanye dan pada minggu tenang sudah dilakukan. Tak hanya itu, Dofiri meminta setiap seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati atau wali kota dan wakil wali kota khususnya di Kabupaten Sukabumi untuk menjaga kondusifitas.

Bacaan Lainnya

“Kita berdoa berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Kapolda saat mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi bersama unsur Forkopimda Jawa Barat lainnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.816.214, dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 916.120 dan perempuan 900.094 pemilih. DPT tersebut tersebar di 47 kecamatan, 386 kelurahan/desa, dan 5.171 tempat pemungutan suara (TPS).(hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *