Wow STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Tawarkan Banyak Beasiswa

Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Kantirina Rachaju.
Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Kantirina Rachaju.

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Widyapuri Mandiri (STISIP WM) Sukabumi, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Kantirina Rachaju mengatakan untuk kegiatan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023 sudah dibuka pada Januari 2022 dan akan berakhir di September 2022.

Bacaan Lainnya

“Untuk PMB kita buka tiga gelombang yang dimilai pada Januari 2022, untuk sekarang kita masuk di gelombang 3 yang sudah dibuka mulai 1 Juli hingga 1 September 2022,” ucap Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Kantirina Rachaju kepada Radar Sukabumi, Rabu (6/7).

Kantirina menargetkan, tahun ini ia bisa menerima mahasiswa lebih dari 200 orang pendaftar.

“Tergetnya kita di atas 200 orang ya, dan tahun ini Alhamdulillah kita akan mewisuda sekitar 230 mahasiswa jadi target kami untuk mahasiswa baru bisa diangka di atas 200 orang,” harapnya.

Dikatakannya, untuk pendaftaran mahasiswa baru dilakukan secara online dan offline dengan mendatangi kampus terdekat. STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi memiliki tiga cabang kampus yaitu kampus 1 berada di Jalan Raya Cisaat, Kampus 2 di Palabuhanratu dan Kampus 3 di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Sama dengan perguruan tinggi lainnya, STISIP Widyapuri Mandiri banyak menawarkan program beasiswa diantaranya, beasiswa KIP Reguler dan beasiswa KIP Asprirasi, kemudian kedua Beasiswa Kopri dan Beasiswa Baznaz.

“Untuk KIP ada dua, yaitu reguler yang merupakan beasiswa dari Dikti, kemudian beasiswa aspirasi ini kita bekerjasama dengan salah satu partai tetapi bukan berarti kita memilih dan mendukung partai tersebut tetapi ini hanya bentuk kepedulilan partai terhadap dunia pendidikan dan Alhamdulillah kerjasama ini sudah berjalan dari tahun kemarin dan untuk Beasiswa Baznaz juga ini sudah berjalan dan bekerjasama dengan Baznaz terjalin lama, dan untuk Beasiswa Kopri ini jadi kita memberikan beasiswa bagi PNS Kabupaten Sukabumi yang putra putrinya kuliah di STISIP akan diberikan beasiswa, ” jelasnya.

Sementara itu, STISIP Widyapuri Mandiri memiliki tiga jurusan program studi yaitu S1 Administrasi Publik terakreditasi B dengan konsentrasi Tata Laksana Pajak dan Keuangan Daerah.

Kemudian Prodi S1 Ilmu Pemerintahan terakreditasi B dengan konsentrasi jurusan Manajemen Pemerintah dan Kebijakan Publik. Prodi S1 Ilmu Komunikasi terakreditasi B dengan konsentrasi Publik Relation (humas) dan Jurnalistik. (wdy)

Pos terkait