Sembilan Dosen UNsP Sukabumi Menangkan Hibah Penelitian Ristekdikti

  • Whatsapp
Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan (mengenakan kaos UNP) foto bersama para dosen penerima Hibah Penelitian PDP.

SUKABUMI – Sembilan Dosen Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi berhasil memenangkan dan menerima hibah penelitian dosen (PDP) Tahun 2020 dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristekdikti) Republik Indonseia.

Keputusan tersebut disampaikan Direktur LPPM UNsP, Anggy Pradiftha Junfithrana dalam acara penandatangan kontrak hibah dengan dosen yang bersangkutan, Sabtu (19/09).

Bacaan Lainnya

Anggy menjelaskan, tahun 2020 ini UNsP kembali memenangkan program PDP setelah di tahun sebelumnya pelaksanaan program serupa sukses di jalankan.

“Kami sangat bersyukur karena tahun ini, dosen-dosen UNsP kembali memenangkan program PDP ini. Tentu saja ini juga berkat laporan pelaksanaan program PDP tahun lalu yang sukses kita lakukam,” tutur Anggy.

Lebih lanjut Anggy mengungkapkan, kesembilan dosen pemenang dan penerima hibah PDP tersebut berasal dari dosen di program studi yang ada di UNsP yaitu CSA Teddy Lesmana (Prodi Hukum), Somantri (Prodi Teknik Informatika), Muklis Ali (Prodi Teknik Mesin), Ilman Himawan (Prodi Teknik Elektro), Anang Suryana (Prodi Teknik Elektro), Dede Permana (Prodi PGSD), Anggy Pradiftha Junfithrana (Prodi DKV), Falentino Sembiring (Prodi Sistem Informasi) dan Sriyono (Prodi Sistem Informasi).

Senada, Rektor UNsP Dr. Kurniawan yang turut menghadiri acara tersebut menuturkan, dengan semakin banyaknya dosen yang lolos hibah PDP tersebut, diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi dan antusiasme dosen lainnya untuk meningkatkan kompetensinya di bidang penelitian.

“Tentu saja ini harus jadi motivasi kita bersama agar ke depan, makin banyak lagi dosen Nusa Putra yang kompetensi penelitiannya baik,” ujarnya.

Dirinya berpesan, agar LPPM UNsP terus mengarahkan dan membina kemampuan meneliti para dosen. Lewat program seperti ini, sambungnya, LPPM diharapkan terus dapat membina para dosen dan memfasilitasi sarana latihan bagi dosen untuk memublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah.

Baik tingkat nasional, maupun tingkat Internasional yang terakreditasi. “Kita optimis dengan semakin banyaknya prestasi dosen terutama di bidang penelitian bertaraf Internasional, dapat mempercepat terwujudnya UNsP sebagai World Class University,” tutupnya. (*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *