15 Mahasiswa Baru dari Lima Benua Ikut Mabim

  • Whatsapp
Rektor universitas nusa putra memyampaikan sambutan sekaligus mebuka kegiatan Mabim

SUKABUMI – Masa pandemi yang belum juga berakhir tak menjadi halangan bagi Universitas Nusa Putra (UNsP) untuk menggelar Masa Bimbingan (Mabim) pada 1285 mahasiswa baru angkatan 2020 dengan cara daring, Rabu (16/09/2020).

Meskipun dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya, namun kegiatan pengenalan kampus yang dilaksanakan melalui Zoom dan Streaming Youtube ini di ikuti semua mahasiswa baru dengan dua season pagi dan malam. Seluruh peserta Mabim tetap terlihat semangat tak terkecuali mahasiswa asing yang juga mengikuti kegiatan tersebut dari negara mereka masing-masing.

Bacaan Lainnya

Adapun mahasiswa luar negeri yang mengikuti Mabim dari negaranya yaitu dua orang dari Afganistan, dua orang dari Zambia, satu Peru, satu India, satu Zimbabwe, satu Nigeria, satu Madagascar, satu Bangladesh, satu Somalia, dan dua orang berasal dari Papua Nugini atau PNG.

Ketua BEM UNsP, Billy Restu Pagara menyampaikan sambutannya pada seluruh peserta Mabim untuk tetap semangat dan tidak lemah menyongsong Indonesia yang lebih baik. Billy pun menambahkan bahwa tujuan Mabim adalah sebagai pengenalan kampus yang akan menjadi tempat menjalankan tugas dan fungsi sebagai mahasiswa.

“Harapan saya walaupun kita saat ini melakukan Mabim secara online, namun teman teman harus fokus, serius, dan menjaga kesehatan,” ungkap Billy.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UNsP Dr. Kurniawan, ST.,M.Si.,MM berpesan pada seluruh mahasiswa baru peserta Mabim 2020 ini untuk tetap semangat memperbaiki diri menjadi insan yang lebih baik.

“Meskipun saat ini kalian merasa berada sendiri diruang ruang rumah kalian, namun sebenarnya ada 1285 mahasiswa lain yang mengikuti Mabim secara bersama, dan berasal dari setiap penjuru pulau di negeri ini dan bahkan ada 15 Mahasiswa asing yang mewakili 5 benua di dunia yang akan menjadi teman kalian dalam menuntut ilmu di Universitas Nusa Putra ini,” papar Kurniawan dalam sambutannya.

Nusa Putra memiliki visi membentuk generasi brilian yang memiliki ilmu dan keimanan sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Kurniawan selaku Rektor Nusa Putra berpesan pada seluruh mahasiswa baru peserta mabim agar dapat merubah mainset atau cara berpikir, agar lebih kritis dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin terlebih dalam kondisi yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Starting poin kalian adalah bagaimana dapat lulus semaksimal mungkin, dan dapat memanfaatkan semua pasilitas perkuliahan di Nusa Putra, seperti salah satunya program student exchange, dan magang di negara lain, dan ini sudah harus kalian pikirkan dari sekarang dan mempersiapkan diri seperti apa dan bagaimana kalian nanti,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *