Dubes Republik Indonesia Apresiasi Program Beasiswa Internasional Nusa Putra

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Duta Besar Indonesia untuk Papua New Guinea (PNG) apresiasi program beasiswa Internasional Universitas Nusa Putra. Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia Andriana Supandy saat menerima kunjungan mahasiswa Internasional Universitas Nusa Putra di Port Moresby, Selasa (13/10) kemarin.

Dikutip dari laman The National, Duta Besar Indonesia Andriana Supandy dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dr Chaerun Anwar menerima kunjungan mahasiswa penerima beasiswa internasional Universitas Nusa Putra asal PNG yakni Sinogenel Samson, Dianna Taeng, dan Villiwaora Vali.

Bacaan Lainnya

Pihaknya sangat mengapresiasi program Universitas Nusa Putra tersebut dan akan memfasilitasi hubungan antara PNG dan perguruan tinggi Indonesia, mahasiswa dan masyarakat untuk bisa saling belajar.

“Kami sangat mengapresiasi program Universitas Nusa Putra ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memperkuat kerjasama people to people, hingga universitas dan business to business,” ucap Dubes.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa internasional, Sinogenel Samson mengungkapkan dirinya merasa sangat terhormat bisa diterima di salah satu universitas di Indonesia yakni Universitas Nusa Putra. Menurutnya Universitas Nusa Putra bisa menjadi tempat petualangan intelektual yang menantang khususnya di bidang sistem informasi komputer yang digelutinya.

“Kami berharap bisa menjadi duta yang baik untuk Papua Nugini di antara siswa dari seluruh dunia” katanya.

Terpisah, Direktur University Office Universitas Nusa Putra, Teddy Lesmana menerangkan, tahun ini Universitas Nusa Putra menjaring mahasiswa dari 10 negara melalui program beasiswa internasional tersebut. Nantinya mahasiswa internasional itu akan menempuh Pendidikan S1 di Universitas Nusa Putra sampai selesai.

“Ini sebagai salah satu upaya kita di Nusa Putra untuk memberikan kontribusi tidak hanya di dalam negeri tetapi juga kepada masyarakat dunia melalui program pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Teddy, program tersebut terselenggara dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di negara asal mahasiswa.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama para Duta Besar negara sahabat yang sudah mendukung program ini,” pungkasnya.(*/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *