Pemkot Sukabumi Komitmen Gencarkan 3M

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi gencarkan sosialisasi protokol kesehatan.

SUKABUMI – Dalam upaya mencegah Covid-19 di Kota Sukabumi , Pemerintah terus menggencarkan sosialisasi penerapan gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air dan sabun.

Dengan cara mengerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke kelurahan-kelurahan binaannya masing-masing. “Sampai hari ini masih dilakukan mobilisasi ASN ke kelurahan-kelurahan binaannya,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Jumat (16/10).

Bacaan Lainnya

Di mana setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mempunyai kelurahan binaan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Setiap ASN di setiap SKPD secara mobile baik menggunakan kendaraan dan pengeras suara serta berjalan kaki mengimbau warga untuk menerapkan 3M.

Kegiatan ini rutin dilaporkan kepada tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Sukabumi. “Upaya ini akan terus berjalan di kelurahan yang menjadi binaannya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Fahmi juga mengintruksikan SKPD untuk mensosialisasikan ke tempat keramaian seperti pasar tradisional dan Modern. Target kata Fahmi hal ini menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Selain imbauan warga kata Fahmi juga tetap diminta menggiatkan gerakan sedekah setiap Jumat dan menggencarkan doa bersama. Hal ini tercantum dalam Surat Himbauan Nomor 451/1206/Tahun 2020 tertanggal 25 Agustus 2020.

Surat ini ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid se Kota Sukabumi, Dewan Masjid Indonesia, Dewan Gereja Indonesia, Majelis Budayana, Parisada Hindu Indonesia, dan Pastor Gereja Katholik.

“Sehubungan dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi, maka Pemkot Sukabumi mengimbau seluruh warga untuk pertama melaksanakan Gerakan sedekah setiap Jumat,” katanya.

Sedekah ini untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitarnya. Imbauan kedua yakni menyelenggarakan kegiatan doa bersama agar pandemi Corona Virus Disease 2019 segera berakhir.

“Ini ikhtiar langitan, agar Covid-19 bukan hanya kita selesaikan dari sudut kesehatan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *