Banyak Pilihan Beasiswa Kuliah di Universitas Nusa Putra

  • Whatsapp
Beasiswa-Universita-NUsa-Putra

SUKABUMI – Universitas Nusa Putra (UNP) kembali membuka kesempatan bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi (PT) namun terkendala biaya. Kini, mereka tak perlu khawatir. Sebab melalui program Beasiswa 1000 Anak Negeri, ada banyak beasiswa yang diberikan oleh UNP, baik untuk prestasi akademik maupun non akademik.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UNP, Muhamad Muslih mengatakan, Beasiswa 1000 Anak Negeri ini diperuntukan bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan beasiswa ini sesuai dengan kategorinya.

Bacaan Lainnya

Ada sepuluh program beasiswa yaitu Beasiswa Santri, Beasiswa Tahfidz Quran, Beasiswa Pluralisme non Muslim, Beasiswa Difabel, Beasiswa Atlet, Beasiswa Seniman, Beasiswa Juara Olimpiade, Beasiswa Ketua Osis, Beasiswa Indonesia Timur dan Beasiswa Afirmasi non Jawa Barat.

“Beasiswa 1000 Anak Negeri ini khusus untuk masyarakat khususnya pelajar di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia, makanya namanya Beasiswa 1000 Anak Negeri.

Melalui beasiswa ini kami memberikan peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin kuliah tanpa memikirkan biaya kuliah bisa bergabung bersama kami di Nusa Putra,” tutur Muslih kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/10/2021).

Ia menyembutkan, saat ini kampusnya telah membuka pendaftaran untuk Beasiswa 1000 Anak Negeri periode 2022/2023 mulai 11 Oktober-11 Desember 2021. Pendaftaran bisa melalui website https://nusaputra.ac.id/registrasi/beasiswa-1000-anak-negeri/.

“Untuk syarat-syaratnya sesuai dengan kategori yang dipilih misalnya untuk Beasiswa Indonesia Timur dan Beasiswa Afirmasi non Jawa Barat itu berarti khusus bagi masyarakat atau pelajar yang berada di bagian Indonesia Timur, bahkan saat ini mahasiswa-mahasiwa kita sudah banyak dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia mulai dari Papua, Papua Barat, Kalimantan, Nias, Sumatra dan beberapa mahasiswa dari Indonesia Timur lainnya,” ucapnya.

Masih kata Muslih, program Beasiswa 1000 Anak Negeri peminatannya cukup tinggi. Hal ini terlihat dari presentasi yang terus meningkat setiap tahunnya, seperti beasiswa yang dibuka sejak tahun 2020 ini Universitas Nusa Putra menerima 300 mahasiswa terpilih dari jumlah pendaftar 1000 orang.

Kemudian di tahun 2021, UNP menerima 520 mahasiswa pilihan dari jumlah total pendaftar Beasiswa 1.000 Anak Negeri sebanyak 1.500 orang.

“Target kita tahun ini dari beasiswa 1000 Anak Negeri bisa menerima 1000 mahasiswa dari berbagai provinsi se-Indonesia,” tegasnya.

Lanjut Muslih, UNP tidak hanya berfokus pada Beasiswa Anak Negeri saja namun juga menerima mahasiswa asing. Saat ini UNP menerima 23 mahasiswa asing untuk kuliah di UNP dengan bantuan beasiswa.

“Kita beasiswa 100 persen gratis sampai akhir ya, khusus untuk jenjang S1 mulai dari pendaftaran kuliah hingga biaya kuliah semester 1-8,” pungkasnya.

Diketahui UNP menawarkan program studi (Prodi) diantaranya Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1), Ilmu Hukum (S1), Teknik Sipil (S1), Teknik Mesin (S1), Teknik Elektro (S1) , Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1) dan Desain Komunikasi Visual (S1). (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *