Alumni UBSI Sukabumi Sukses Bangun Startup

Muhammad Syahril Ramdhan Arrasyid
Alumni Program Studi Ilmu Komputer, UBSI Kampus Sukabumi, Muhammad Syahril Ramdhan Arrasyid, menciptakan bisnis sesuai dengan perkembangan era digital.

SUKABUMI – Perkembangan era digital yang sangat cepat, tentunya memaksa kita untuk bisa beradaptasi dengan cepat juga. Perkembangan bisnis di era digital inipun, semakin merambah ke banyak sektor.

Beberapa tahun terakhir, ide bisnis digital menjadi topik yang paling banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia, karena sangat penting dan juga berhubungan dengan perubahan pola yang terjadi di masyarakat sekarang.

Bacaan Lainnya

Alumni Program Studi Ilmu Komputer, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi, Muhammad Syahril Ramdhan Arrasyid, menciptakan bisnis sesuai dengan perkembangan era digital.

Syahril, sapaan akrabnya, membuka perusahaan rintisan atau startup dalam bidang Research and Development dengan nama PT. Syra Digitalisasi Dunia.

Perusahaannya ini, ia dirikan sejak awal tahun 2018, bertempat di Cipelangleutik, Kota Sukabumi. Ia mendirikan perusahaan, karena merasa bahwa transformasi digital yang ada belum berjalan dengan baik.

“Semua ini berawal dari cita-cita saya yang ingin menjadi wirausahawan. Saya berinisiatif membangun sebuah perkumpulan dan kini telah berjalan sampai sekarang,” ujar Syahril kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/4).

Dari perkumpulan itu, akhirnya lahir PT. Syra Digitalisasi Dunia. Dengan lahirnya perusahaan tersebut, ia berkeinginan untuk membangun dunia yang lebih baik dengan percepatan digitalisasi.

Hingga kini usaha yang ditekuni olehnya, sudah beromzet puluhan juta rupiah perbulannya dengan berfokus pada software development, cloud dan network.

Selain itu, perusahaannya itu, juga menjalin kerja sama dengan almamaternya dulu saat kuliah, UBSI dalam bidang pengadaan SDM.

“Dengan terjalinnya kerja sama yang baik antara PT. Syra Digitalisasi Dunia dan Universitas BSI, saya berharap dapat membangun dunia dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ia mengaku, saat ini sedang membangun beberapa projects blockchain, namun masih kekurangan SDM. Oleh karena itu, ia membutuhkan talenta berbakat dari UBSI.

“Saya pun alumni dari Universitas BSI. Jadi, saya tahu dan yakin bahwa banyak talenta yang berbakat di Universitas BSI ini,” tandasnya.

Disamping itu, Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) UBSI Kampus Sukabumi, Erika Mutiara merasa bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Syahril.

“Saya turut bangga tentunya, atas apa yang dicapai oleh Syahril. Saya berharap kedepannya, Syahril lebih sukses lagi dan perusahaannya mampu berkembang pesat,” ungkap Erika.

Menurutnya, BEC sebagai lembaga yang menaungi entrepreneur di kampus UBSI, sudah banyak terbukti mencetak mahasiswanya menjadi seorang entrepreneur. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.