PENDIDIKAN

TK Al-Qur’an Baitussalam Peringati Hari Kartini Dengan Fashion Show Batik dan Lomba Puisi

RADAR SUKABUMI – Sekolah TK Al-Qur’an Baitussalam peringati hari Kartini dengan menggelar Fashion show Kostum Batik/Kebaya dan lomba baca puisi lewat video call, Selasa (21/04/2020).

Kepala Sekolah TK Al-Qur’an Baitussalam Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang digelar setiap tahunnya, yaitu memperingati Hari Kartini.

“Meskipun kondisi sekarang berbeda tidak seperti tahun tahun sebelumnya, di karenakan adanya pandemi virus corona. Tapi Alhamdulillah anak-anak tetap semangat memperingati hari kartini ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Kita adakan Fashion Show, mengangkat tema batik, sebab dahulu sejarah Kartini banyak hasil Batiknya di Kota Jepara, dan dia kirim kepada teman-temanya yang berada di Belanda.

Dan Kartini merupakan duta batik di Indonesia, dan hingga saat ini batiknya terkenal dengan sebutan batik Troso, yang terkenal sekali dari desa Troso Kota Jepara, ulasnya.

Dengan Memperingati acara kartini dengan bertemakan batik ini merupakan pembelajaran bagi siswa siswi, untuk mengenal batik. Dengan memperkenalkan secara dini pakaian batik ini kedepanya anak-anak dapat menyukai batik Indonesia, harapnya.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Kepala Seksi PD Pontren Kementerian Agama Kabuapaten Sukabumi, H. Bahrudin dan Ketua Umum FKPQ Kabupaten Sukabumi, H. Ali Iskandar. (zen)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button