DATA COVID-19 Update : 1 April 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

808

85

50

Jawa Barat

220

21

11

Indonesia

1.677

157

103

Dunia (202 Negara)754.94836.531
PENDIDIKAN

SMAN 1 Sukaraja Jadi Etalase Jabar

SUKARAJA — SMAN 1 Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, menggelar kegiatan sosialisasi TRK Peereview 360, dan SipLah yang diikuti seluruh kepala SMA negeri dan swasta se-Kota dan Kabupaten Sukabumi serta dihadiri pejabat Dinas Pendidikan Wilayah V Provibsi Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (6/2) ini, sukses digelar terlebih SMAN 1 Sukaraja yang telah dipilih sebagai tuan rumah telah mempersiapkannya dengan baik. Dipilihnya SMAN 1 Sukaraja sebagai tuan rumah diacara tersebut bukan tanpa alasan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Nonong Winarni mengatakan dalam sambutannya , SMA Negeri 1 Sukaraja merupakan etalase bagi sekolah-sekolah SMA/SMK yang ada di Kota/Kabupaten Sukabumi, mengingat letak geografis yang dekat dengan provinsi.

Oleh karena itu, kemungkinan besar kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang, SMA Negeri 1 Sukaraja menjadi salah-satu sekolah yang direkomendasikan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

“Iya di minggu ini kita juga ada dua event, pertama sosialisasi bersama kepala sekolah ini dan yang kedua pada tanggal 8 Februari juga ada even Gathering Ketua OSIS, Forum OSIS Jawa Barat Wilayah V yang dihadiri oleh Tim Jabar Bergerak dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V,” kata Nonong.

Menurut Nonong, kegiatan gatherng Forum Osis se-Jawa Barat tersebut mengusung tema ‘Meningkatkan Karakter Pelajar untuk Melahirkan Pemimpin Muda Sukabumi yang Beriman, Cerdas, dan Amanah’.

Loading...

“Pelaksanaan kegiatan ini didasari karena para ketua OSIS masih tergabung dalam Forum OSIS Kabupaten Sukabumi (FOKSI) dan Forum OSIS Kota Sukabumi (FOKOSI). Padahal sejak alih kelola terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017 dan pasca ditetapkannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 bidang pendidikan, SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta pengelolaannya berpindah dari naungan pemerintah Kabupaten/Kota Sukabumi, menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Oleh karena itu, sudah seharusnya FOKSI-FOKOSI dilebur ke dalam sebuah organisasi yang memiliki legalitas yang sesuai yaitu Forum Osis Jawa Barat,”terangnya

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button