Ratusan Murid TK Daruttaqwa Foundation

RADARSUKABUMI.com – Berbagai cara dilakukan dalam menyampaikan materi pelajaran pada murid. Salah satunya terjun langsung ke lapangan, untuk bisa mengamatinya. Seperti yang dilakukan Kindergarten atau Taman Kanak-kanak (TK) Daruttaqwa Foundation Kota Sukabumi yang ingin belajar tentang komunikasi dengan mengunjungi dapur redaksi Radar Sukabumi di Jalan Salabintana KM 3,5 Panjalu Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/10).

Tidak hanya belajar tentang media massa terutama media cetak, sebanyak 103 murid dari enam kelas A dan B ini pun diajak berkeliling melihat suasana kerja di Graha Pena Radar Sukabumi.Umi Eka selaku Koordinator Kunjungan Daruttaqwa Foundation Kota Sukabumi menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan alat komunikasi.

Bacaan Lainnya

“Intinya kita ingin memperkenalkan tentang komunikasi, selain handphone, televisi koran juga salah satu media komunikasi, di mana kita bisa mengetahui informasi terupdate dan ilmu pengetahuan melalui koran ini,”terangnya. Dikatakannya kegiatan ini sudah berlangsung lama, tahun kemarin muridnya pun mengunjungi radio.

Kehadiran anak-anak TK dari kelompok bermain, TK A dan TK B, mendapat sambutan dari Tim Redaksi Radar Sukabumi, selama kegiatan mereka ditemani oleh Redaktur Pelakana (Redpel) Radar Sukabumi Sri Sumarni, wartawan senior Didit Rahma Aditya dan Sekretaris Redaksi (Sekred) Nurmaidah.

Awak redaksi ini juga memperkenalkan staf dan mengajak anak-anak untuk melihat pekerjaan mereka, saat mengedit berita hingga menjadi koran. Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa mengerti bagaimana proses menulis hingga mencetak koran dengan baik.

 

Umi Eti dan Umi Anis mendampingi anak-anak kelas AI bersama Redpel Radar Sukabumi Sri Sumarni.
Wah ada yang digendong anak-anak kelas A2 usai kunjungan di Radar Sukabumi bersama Umi Delfi dan Umi Mia.
Begini gaya anak-anak kelas A3 bersama Umi Nisa dan Umi Tri.
Umi Dita dan Umi Halimah dengan sabar mendampingi anak-anak kelas B2.
Lucunya gaya anak-anak kelas B3 asuhan Umi Lessa dan Umi Ayu.

 

Gaya selfie anak-anak kelas B1 dengan Umi Eka dan Umi Miladia
.

 

(wdy)

 

 

 

 

 

 

 

 


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *