PTM Tunggu Instruksi Wali Kota Sukabumi 

  • Whatsapp
PTM Kota Sukabumi
ILUSTRASI: Suasana pendaftaran siswa baru dengan prokes ketat.

SUKABUMI – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  menyatakan tahun ajaran baru yang dimulai pada Juli 2021, sudah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Aktivitas PTM secara terbatas ini akan dilakukan setelah pemerintah menyelesaikan vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga pendidikan.
Meski demikian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi  memastikan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemerintah Kota Sukabumi mengenai pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Kota Sukabumi, Yemmy Yohani. Dikatakannya bahwa Kota Sukabumi saat ini masuk kategori zona orange.

“Kami masih menunggu izin dari wali kota. Sebab, sampai sekarang kita belum  mendapatkan pemberitahuan secara resmi,” terang Yemmy kepada Radar Sukabumi, Kamis (1/7).

Perempuan ramah ini menjelaskan, tahun ajaran baru rencananya akan dimulai pada 19 Juli  2021 mendatang, meski begitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota  Sukabumi tetap melakukan pesiapan ke setiap jenjang pendidikan mulai dari  PAUD, SD hingga SMP untuk mempersiapkan sekolah dalam penyelenggaraan proses pembelajaran tatap muka (PTM) salah satunya melengapi sarana dan prasarana pembelajaran di masa pandemi sesuai arahan dari Satgas Covid-19.

“Kita masih melakukan persiapan dan untuk vaksin kemarin kita juga  Alhamdulilah 100 guru di Kota Sukabumi sudah divaksin,” pungkasnya (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *