Prodi Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi SENTIL Online

SUKABUMI – Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Nusa Putra (UNP) telah melaksanakan Seminar Nasional Teknik Sipil dan Lingkungan (SENTIL) 2022 pada, Kamis (8/12) secara online.

General Chair for SENTIL 2022, Utamy Sukmayu Saputri mengatakan SENTIL merupakan acara besar tahunan yang diadakan oleh Prodi S1 Teknik Sipil UNP. Tahun ini merupakan edisi kedua SENTIL berlangsung

Bacaan Lainnya

Mengusung tema Implementasi Perancangan Struktur Konstruksi dengan Mengedepankan Keselamatan Konstruksi dan Optimalisasi Biaya, seminar nasional ini diharapkan mampu mempertemukan peneliti, praktisi, mahasiswa, serta masyarakat dan pelaku industri di bidang konstruksi.

“Tentu saja kami berharap di tahun-tahun berikutnya, SENTIL tetap bisa diadakan dengan lebih baik lagi,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Senin (12/12).

Menurutnya, seminar nasional teknik sipil dan lingkungan 2022 ke-2 juga akan menampilkan berbagai makalah teoritis dan empiris yang berfokus pada bidang-bidang terkait dengan dunia teknik sipil.

“Pemakalah yang mengikuti seminar ini sebanyak 40 pemakalah yang terdiri dari Universitas Nusa Putra (UNP), Universitas Islam Indonesia (UII) – Yogyakarta, dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ),” kata Utamy yang juga dosen di Teknk Sipil Universitas Nusa Putra tersebut.

Pada seminar kali ini menghadirkan tiga pemateri yaitu, Fitri Nugraheni seorang Akademisi dari Universitas Islam Indonesia – Yogyakarta, Sri Wiwoho Mudjanarko akademisi dari Universitas Narotama Surabaya, dan Kurniawan Bima Aryateja, Ahli Muda Human Capital Praktisi dari PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk. (wdy)

Pos terkait