Pramuka SMK Ma’arif Al-Fathonah Bagikan Masker

  • Whatsapp
Anggota pramuka SMK Ma'arif Al-Fathonah membagikan masker kepada pengendara di Jalan Raya Pelabuhan II.

SUKABUMI – Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, gerakan Pramuka SMK Ma’arif Al-Fathonah bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) membagikan ribuan masker kepada warga dan pengguna jalan di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Kilometer 10, Kampung Pasirmalang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Anggota pramuka ini juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan sekolah, melakukan aksi bersih-bersih dan membangun empat unit wastafel di lingkungan sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Jurusan (Sekjur) Rekayasa Perangkat Lunak (RCL) dan Pembina Pramuka SMK Maarif NU Alfathonah Hely Apnur Hifayat mengatakan, dalam kegiatan ini gerakan Pramuka SMK Ma’arif Al-Fathonah juga telah membagikan faceshield kepada perangkat Desa Kebonmanggu, Polsek Gunungguruh, perangkat Kecamatan Gunungguruh, tenaga medis Puskesmas Gunungguruh, KCD Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan selain untuk penanganan Covid-19, juga merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Santri dan Sumpah Pemuda 2020,” kata Hely kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/10).

Saat melakukan kegiatan sosial tersebut, sambung Hely, gerakan pramuka SMK Ma’arif Al-Fathonah juga tak henti-henti memberikan himbauan dan sosialiasi agar warga dapat menaati serta mengikuti protokoler kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M).

“Ini perlu dilakukan supaya terhindari dari virus Covid – 19 yang sangat rentan penyebarannya,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, seluruh masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker karena ketika seseorang berada di luar rumah akan ada banyak sekali ancaman penularan virus.

Apalagi saat pandemi Covid-19. Untuk itu, sesuai dengan anjuran pemerintah, maka harus menggunakan masker, khususnya saat beraktivitas keluar rumah.

“Alhamdulillah, warga sangat menyambut antusias mengenai kegiatan sosial seperti ini,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *