Warga Korban Kebakaran Cikakak Terus Dibantu

  • Whatsapp
Anak-anak korban bencana kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak saat trauma healing dari tiga organisasi.

CIKAKAK — Bencana kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah penduduk di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, menyita perhatian dari semua kalangan.

Bantuan dari berbagai elemen masyarakat mulai berdatangan. Direktur Eksekutif Gerakan Palabuhanratu Terdidik, Fadil Muhammad Assyifa mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan sebagian rejekinya untuk membantu korban bencana kebakaran itu.

Bacaan Lainnya

“Iya, tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh kader GPT, FOKSI Reg 4 dan FOJB yang telah berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Kampung Cengkuk,” kata Fadil kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/10).

Selain melakukan penyaluran bantuan, pada kesempatan kali ini ketiga organisasi tersebut melakukan trauma healing dan aneka permainan bersama anak-anak korban kebakaran.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menghibur anak-anak serta menaikkan kembali psikologis anak-anak pasca terjadinya bencana kebakaran tersebut,” bebernya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut benar-benar dapat mengembalikan kembali psikologis dan keceriaan anak-anak pasca terjadinya kebakaran dan menumbuhkan kembali semangat mereka untuk kembali beraktivitas dan menuntut ilmu seperti biasanya.

“Semoga Kampung Cengkuk bisa kembali seperti semula dan yakinlah setiap datangnya kesulitan pada akhirnya akan datang kemudahan,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *