Sosialisasi Prokes, Polsek Citamiang Blusukan

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Polsek Citamiang saat blusukan sosialiasasi penerapan Prokes di wilayah kerjanya, Minggu (7/3).

SUKABUMI — Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, Polsek Citamiang gencar sosialisasikan protokol kesehatan disejumlah kawasan pemukiman warga. Hal ini, dilakukan sebagai langkah preemtif kepolisian untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Citamiang, AKP Suawaji mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan seringkali dilakukan di tengah kegiatan patroli rutin. “Ini sudah menjadi rutinitas bagi kami untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini selalu kami lakukan di tengah kegiatan patroli ke beberapa kawasan pemukiman warga,” kata Suwaji kepada Radar Sukabumi, Minggu (7/3).

Tidak dipungkiri, lanjut Suwaji, kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan hingga saat ini masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, masih ada warga yang berkedapatan tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Karena itu, kami terus melalakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Prokes demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini perlu peran serta dari semua elemen khususnya masyarakat. Sebab tanpa hal itu, maka kasus penyebaran virus mematikan ini sulit untuk ditekan.

“Kami minta masyarakat terus dapat menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari ini demi segera memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Pihanya kembali mengimbau, masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan minimal dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dengan berbagai upaya yang dilakukan kami harap penyebaran Covid-19 ini dapat ditekan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *