Pondok Pesantren

Ponpes Assalam Serahkan Beasiswa Bagi Santri Berprestasi

WARUNGKIARA – Puluhan santri berprestasi di Pondok Pesantrten (Ponpes) Modern Assalam Putri, di Jalan Raya Palabuhanratu, Kecamatan Warungkiara, mendapatkan beasiswa dari lembaganya.

Santriwati yang mendapatkan beasiswa berupa bebas iuran ini. Mereka adalah santriawati yang berprestasi. Pembagian beasiswa diberikan pada para santriwati saat Ponpes Modern Assalam Putri menyelenggarakan kegiatan pembagian hasil penilaian tengah semester (PTS) yang diselenggarakan di Aula Ponpes Modern Assalam Putri.

Penyerahan beasiswa bagi santri berprestasi ini, diberikan langsung oleh Kyai Encep Hadiana, selaku Pimpinan Pondok Modern Assalam. Kegiatan tersebut sekaligus juga dalam rangka pembagian rapor semester I tahun pembelajaran 2019-2020, dihadiri oleh seluruh jajaran Asatidzah dan Ustadzat serta seluruh santri Pondok Modern Assalam, kemarin (06/01).

Pimpinan Pondok Modern Assalam Kyai Encep Hadiana menyampaikan, keberhasilan para santriwati yang berprestasi ditengah semester ini harus menjadi motivasi bagi santriwati lainnya yang belum mendaptkan prestasi.

“Hendaklah bersyukur dengan apa yang Allah SWT berikan, santri yang ta’at kepada orangtua niscaya akan menjadi anak yang salihah dan manfaatkan sebaik mungkin waktu belajar di Assalam, karena ini adalah berjuang di jalan Allah,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini masih banyak kesempatan untuk berprestasi, tidak hanya dibidang akademik, tetapi juga dibidang lainnya seperti tahfi dz, bahasa, pidato, kesenian, pramuka, olahraga dan bidang-bidang lainnya.

“Pada dasarnya insan terbaik adalah siapa yang paling bertaqwa kepada Allah,”
jelasnya.

Pondok Modern Assalam Putri yang berdiri sejak 2011 ini, dibangun di atas tanah wakaf seluas 14 hektar yang berlokasi di Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara.

Menurutnya, berdirinya Ponpes ini bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan generasi Islam yang cerdas secara emosional, intelektual dan spiritual dengan berjiwakan Pondok Modern serta selalu taat dan tunduk terhadap ajaran agama Islam.

“Semoga dengan pemberian beasiswa ini santri dapat belajar lebih giat dan semangat. Santri semakin termotivasi dan semangat dalam menuntut ilmu dan pendidikan di Pondok Modern Assalam serta semakin berlom-lomba dalam kebaikan,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button