PGRI Kota Sukabumi Komitmen Perjuangkan Guru Honorer

PGRI Kota Sukabumi

SUKABUMI – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, serentak para guru memperingati momen bersejarah tersebut pada Sabtu (25/11).

Ketua PGRI Kota Sukabumi Histato Kobasah mengatakan, PGRI menjadi pilar penting pendidikan nasional dan terus berperan dalam proses perjalanan bangsa melalui pengabdian dibidang pendidikan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, di HUT PGRI ke-78 tahun ini pihaknya akan terus  berkomitmen untuk memperjuangkan nasib guru dan tenaga kependidikan honorer di bawah Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi.

“Hingga saat ini kami PGRI masih berkomitmen untuk memperjuangkan nasib guru honorer khususnya bagi mereka yang berusia diatas 35 tahun agar diberi kesempatan menjadi ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” terang Histato kepada Radar Sukabumi.

Meski begitu, ia bersyukur perjuangan PGRI Kota Sukabumi untuk memperjuangkan nasib guru honorer direspon baik Pemerintah Kota Sukabumi, dengan membuka penerimaan ASN PPPK di 2021, 2022 dan 2023 sehingga memberikan peluang dan kesempatan yang baik para guru honorer untuk mengikutinya. Meskipun dalam sistem pelaksanaannya masih memerlukan perbaikan terus menerus.

“Tentunya pjuangan kita tidak hanya sampai disitu kita tetap akan memperjuangkan nasib guru untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *