Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Sambut Ramadan

  • Whatsapp
KOMPAK: Sejumlah santri Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Sukabumi menunjukkan jadwal imsakiyah dari DHR. (Ist)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim (FZAK) menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, dengan penuh gembira.

Pesantren Tahfidz Al-Qur’an yang terletak di Cibolang Girang RT27/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi tersebut mengisinya dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Seperti doa bersama para santri, dan tausiyah Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Marhaban Ya Ramadan, di bulan suci ini kami beserta para santri Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim doa bersama agar kami semua disampaikan kepada bulan Suci Ramadhan 1442 H, disehatkan oleh Allah SWT dan kebutuhan kita terutama di bulan suci Ramadan dicukupkan oleh Allah SWT,” tegas Ketua Yayasan Pendidikan Islam Pemantau dan Media Pendidikan Fathiyyah Zahra, Ustaz Iim Abdul Karim sekaligus Pemateri Pengajian Kaum Cisaat yang didampingi oleh Mudir Pesantren Tahfidz Al-Qur’an FZAK, Ustazah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, kemarin (12/4).

Pihaknya juga mengisi dengan tausiyah Ramadan, bertemakan persiapan menghadapi saum Ramadan. Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kasi PD Pontren) Kabupaten Sukabumi, Bahrudin mengajak untuk meningkatkan amal saleh, menjalankan ibadah puasa, dan salat berjamaah di masjid, qiyamu Ramadan, qiyamul lail, tartilul Qur’an, memperbanyak dzikir dan sedekah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Hasen menyampaikan dengan saum akan mengantarkan derajat seseorang kepada derajat muttaqin sebagaimana Firman Allah SWT dalam Q.S Al-Baqarah: 183 yang artinya: “Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

“Saum Ramadan dapat mendatangkan ampunan dari Allah SWT,” ujarnya.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda : ‘’Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadan karena keimanannya dan karena mengharap ridha Allah, maka dosa-dosa sebelumnya diampuni”. (HR Bukhari Muslim dan Abu Dawud).

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama santri dengan ustazahnya, sekaligus dibagikan Jadwal Imsakiyah dari Dewan Hisab dan Rukyat ( DHR) Kabupaten Sukabumi yang diketuai oleh Dede Sudanta, sekaligus Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Kemenag Kabupaten Sukabumi Provinsi Jabar.

“Semoga di bulan Suci Ramadhan 1442 H ini kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Aamin,” singkatnya. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *