MAN 1 Kota Sukabumi Borong Juara di HAB ke-77

HAB KEMENAG 77
FOTO BARENG DULU: MAN 1 Kota Sukabumi memboyong sejumlah piala dari berbagai lomba yang diikuti pada perayaan puncak acara Hari Amal Bhakti (HAB) tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (3/1).

SUKABUMI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi memboyong sejumlah piala dari berbagai lomba yang diikuti pada perayaan puncak acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (3/1).

Kejuaraan yang diraih yaitu Juara 1 Voli Putra, Juara 2 Bulutangkis Putri, Juara 2 Karya Ilmiah, Juara 2 Tumpeng, Juara 2 Fashion Show, Juara 3 Bulutangkis Putra, Juara 3 Futsal dan juara 2 lomba menghias tumpeng.

Bacaan Lainnya

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Badru Tamam mengucapkan terimakasih kepada seluruh duta madrasah dalam lomba HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Sukabumi atas dedikasi dan prestasinya untuk MAN 1 Kota Sukabumi.

“Terimakasih saya sampaikan kepada bapak ibu guru yang memperoleh Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya juga raihan tim bola voli, tim bulutangkis puteri, karya ilmiah, tim tumpeng, fashion show, tim futsal dan bulu tangkis putera,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (5/1).

Dengan banyaknya prestasi yang diraih baik oleh pelajar maupun guru MAN 1 Kota Sukabumi, semakin membuktikan jika MAN 1 unggul dalam meraih prestasi.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan, Dasep Hanan Mubarok yang juga mengucapkan rasa syukur dan bangganya MAN 1 Kota Sukabumi masih bisa meningkatkan prestasi di awal tahun 2023.

“Alhamdulilah tumpeng MAN 1 Kota Sukabumi juara 2 yang dipandu oleh Kaur TU Nurhidayah, SEI, Ibu Sofi dan Ambu Novita Depi, lomba tumpeng menjadi salah satu lomba paling favorit dan menyedot perhatian masing-masing satker di lingkungan Kemenag Kota Sukabumi, karena setiap satker yang di tunjuk wajib mengikutinya dan tumpeng tersebut di bawa ke juri yang sudah hadir, bersiap diri sejak pagi hari di Ruang VIP Lapangan Merdeka Kota Sukabumi,” terangnya.

Adapun perlombaan olahraga sudah dilaksanakan mulai 19 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023.
Sementara itu, dikatakan Dasep, guru MAN 1 Kota Sukabumi yang mendapat Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karyasatya dari Presiden RI diantaranya Ijam Sulaeman (30 tahun), Ade Lina Herliani (20 tahun), Radi Kurniadi (10 Tahun), Nia Nihayah (10 Tahun), Reni Rahmawati (10 Tahun), Ai Hamidah (10 Tahun) dan Novita Depi (10 Tahun).

Terpisah, Viqhi Aswie, guru pemenang lomba karya tulis ilmiah sangat bangga bisa kembali meraih juara karya ilmiah pada perayaan HAB ke-77 tingkat Kota Sukabumi.

Tentunya kejuaraan ini saya peroleh dengan dukungan penuh dari segala pihak di madrasah.
“Alhamdulillah, bersyur dapat memperoleh juara 2 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah HAB Kemenag ini,” terangnya.

Dalam Lomba KTI kali ini ia mengusung ide gagasan yaitu menginternalisasi nilai-nilai kearifan lokal Sunda dalam penguatan Profil Pelajar Pancasila di madrasah melalui Gerakan Literasi.

Viqhi berharap gagasannya tersebut bisa diterima dengan. Baik oleh segala pihak dan dapat diimplementasikan di segala madrasah.

“Bukan hanya sekedar lomba tetapi penelitian ini bisa diterima dan juga diterapkan di setiap sekolah madrasah,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait